Joachim Loew Marah Usai Jerman Imbang 3-3 Lawan Turki

Asad Arifin | 8 Oktober 2020 08:12
Skuad Jerman merayakan gol ke gawang Turki pada laga uji coba internasional. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew marah usai timnya gagal menang di laga melawan Turki. Pelatih 60 tahun menilai anak asuhnya melakukan kesalahan yang sama berulang kali.

Jerman berjumpa Turki pada laga uji coba, Kamis (8/10/2020) dini hari WIB. Pada laga yang digelar di RheinEnergie Stadium itu, enam gol tercipta dan kedua tim bermain imbang 3-3.

Jerman sempat unggul dengan skor 3-2, dari gol Julian Draxler, Florian Neuhaus, dan Luca Waldschmidt. Namun, gol yang dicetak Kenan Karaman pada menit 90+4 membuat skor menjadi imbang 3-3.

Bagi Jerman, ini adalah hasil imbang ketiga beruntun yang diraih. Pada laga sebelumnya, Der Panzer gagal menang saat berjumpa Spanyol dan Swiss. Keduanya terjadi di UEFA Nations League.

1 dari 2 halaman

Kecewa dan Kecewa

Kemenangan sebenarnya sudah berada di depan mata Jerman. Hanya saja, Emre Can dan kawan-kawan lengah pada menit-menit akhir. Mereka tidak mampu menjaga keunggulan, seperti di laga melawan Jerman dan Swiss.

"Masalahnya sudah ada sejak lama," buka Joachim Loew dikutip dari Goal International.

"Tim ini, belum pernah bermain bersama seperti ini, tidak bisa disalahkan. Itu terjadi pada pemain lain. Saya kecewa dan kecewa, itu kata yang tepat," imbuh Joachim Loew.

Joachim Loew menilai ada beberapa alasan mengapa Jerman kembali gagal menang. Salah satunya adalah tingkat konversi peluang menjadi gol yang buruk dari pemain Jerman. Turki pun memanfaatkan situasi.

"Anda harus mampu mengatasi tekanan saat menguasai bola dan tidak terus memberikannya pada lawan dalam situasi mudah," kata Joachim Loew.

2 dari 2 halaman

Harus Bertahan dengan Baik

Joachim Loew juga menyoroti lini belakang timnas Jerman. Tiga gol bersarang di gawang Bernd Leno dan itu bukan catatan yang bagus. Joachim Loew melihat para pemain ragu ketika mendapatkan bola di area penting.

"Anda perlu menerima bola dan bersikap tegas dengannya. Jika Anda tidak melakukan sesuatu dengan baik, Anda akan kebobolan," kata Joachim Loew.

"Kami tidak boleh membiarkan gol tercipta selama periode ini [menit akhir]. Kami akan mengerjakan ini ketika semua pemain sudah siap kembali. Kita perlu membicarakan hal ini," tutup Joachim Loew.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR