FOLLOW US:


AC Milan Jago Dapatkan Penalti, Liverpool Wajib Hati-Hati

15-09-2021 06:40

 | Richard Andreas

AC Milan Jago Dapatkan Penalti, Liverpool Wajib Hati-Hati
Pemain AC Milan tampak bersuka cita usai menjebol gawang Lazio dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (12/9/2021). © AP Photo

Bola.net - Duel klasik dua tim top akan tersaji di Liga Champions. Kamis (16/9/2021), Liverpool akan menjamu AC Milan dalam matchday 1 Grup B.

Pertandingan antara dua tim top ini selalu menarik. Liverpool dan Milan terlibat rivalitas sengit di Eropa, keduanya pernah bertemu di beberapa partai final.

Kali ini, Liverpool akan meladeni Milan di fase grup. Tentu pertandingan masih akan berlangsung sengit, terlebih karena aksi dua tim ini akan mencuri perhatian.

Liverpool sedikit diunggulkan karena bermain di Anfield. Namun, The Reds harus mewaspadai catatan Milan soal penalti. Apa maksudnya?

1 dari 2

Milan dan UCL

Liga Champions musim ini begitu penting bagi Milan. Sebagai salah satu klub dengan koleksi trofi terbanyak, Rossoneri sempat absen panjang dari kompetisi top Eropa tersebut.

Milan terakhir kali bermain di UCL pada musim 2013/14 silam. Artinya, banyak pemain Milan yang belum mengenal betapa kerasnya Liga Champions.

Dalam hal ini, skuad Liverpool masih sedikit lebih unggul. The Reds mencapai 2 final dan terus mencapai perempat final dalam empat musim terakhir.

2 dari 2

Jago penalti

Menyoal performa, kabarnya The Reds harus berhati-hati menghadapi Milan. Saat ini Milan adalah tim dengan hadiah penalti terbanyak di Eropa.

Musim 2020/21 lalu, Milan mendapatkan 20 hadiah penalti di semua kompetisi. Unggul 5 penalti dari tim-tim lain di 5 liga top Eropa.

Selain itu, Rossoneri mencetak 15 gol dari situasi bola mati musim lalu. Artinya, Milan tahu caranya memaksimalkan tendangan bebas dan kesempatan penalti.

Ancaman Milan inilah yang harus diwaspadai Liverpool dalam dua pertemuan di fase grup Liga Champions musim ini.

Sumber: Liverpool Echo