FOLLOW US:


Ibrahimovic Absen di Laga Liverpool vs AC Milan, Penggantinya Siapa Nih?

15-09-2021 01:02

 | Dimas Ardi Prasetya

Ibrahimovic Absen di Laga Liverpool vs AC Milan, Penggantinya Siapa Nih?
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (kanan), memberikan instruksi kepada Zlatan Ibrahimovic sebelum masuk sebagai pengganti dalam laga kontra Lazio hari Minggu (12/9/2021). © AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengaku sejauh ini ia belum menentukan apakah akan menunjukn Olivier Giroud atau Ante Rebic sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic di laga lawan Liverpool.

Milan sudah tujuh tahun absen di Liga Champions. Kini mereka akan menjalani laga perdananya di kompetisi paling elit di Eropa tersebut.

Lawannya kelas berat yakni Liverpool. Dan sayangnya, Milan tak bisa memainkan penyerang andalannya, Zlatan Ibrahimovic.

Ibra sebelumnya sudah pulih dari cedera lutut yang dialaminya beberapa bulan lalu dan ikut main lawan Lazio. Namun setelah itu ia mengalami cedera.

1 dari 2

Giroud dan Rebic, Calon Pengganti Ibrahimovic

Sekarang ini, AC Milan memiliki sejumlah penyerang. Selain Zlatan Ibrahimovic, ada Olivier Giroud dan Ante Rebic.

Lalu masih ada juga penyerang muda asal Portugal, Rafael Leao. Namun Stefano Pioli menegaskan hanya Giroud dan Rebic yang ia pertimbangkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Ibrahimovic melawan Liverpool.

“Saya memikirkan Milan dengan Zlatan, itulah yang kami semua inginkan. Kami memiliki banyak solusi yang valid; pembelotan tiba-tiba ini adalah bagian dari permainan, tetapi kami siap," tegasnya via Football Italia.

“Saya akan memilih antara [Ante] Rebic dan [Olivier] Giroud, tetapi kami terlindungi. Saya merasa kasihan lihat Zlatan, kami akan segera bertemu dengannya lagi," tuturnya.

2 dari 2

Giroud dan Rebic Siap Tempur

Sebelum laga Liverpool vs AC Milan, Olivier Giroud terdeteksi terinfeksi virus corona Covid-19. Namun Stefano Piolo menegaskan kondisi striker 34 itu makin membaik sekarang ini.

Demikian juga dengan kondisi fisik Ante Rebic. Stefano Pioli pun memastikan bahwa keduanya akan siap saat tempur berhadapan lawan Liverpool.

“Pada hari Senin, saya menemukan ia agak down. Kemarin dan hari ini, ia lebih baik. Ia tentu tidak punya waktu 90 menit di level ini," terangnya.

“Diam selama dua minggu membuat Anda kehilangan sesuatu. Tapi ia baik-baik saja. Ante [Rebic] datang dari performa luar biasa, ia memberi kami kualitas.

"Saya yakin siapa pun yang menjadi starter dan siapa pun yang masuk akan siap," tegas Stefano Pioli.

(Football Italia)