FOLLOW US:


Pulih dari Cedera, Chamberlain Kejar Mimpinya di Liga Champions

23-05-2019 19:11

 | Alex Oxlade-Chamberlain

Pulih dari Cedera, Chamberlain Kejar Mimpinya di Liga Champions
Alex Oxlade-Chamberlain beraksi di pertandingan melawan Huddersfield. © AP Photo

Bola.net - Gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain bermimpi untuk bisa ikut ambil bagian di final Liga Champions musim ini setelah pulih dari cederanya.

Gelandang serba bisa sempat absen lama dari lapangan hijau. Ia mengalami cedera pada semifinal Liga Champions musim lalu saat menghadapi AS Roma.

Ia kemudian bisa merumput kembali pada bulan Maret lalu. Namun tentu saja kondisinya belum fit 100 persen untuk bermain penuh selama 90 menit.

Ia kemudian bisa bermain di dua pertandingan Premier League di sisa musim ini. Akan tetapi ia tentu hanya bisa bermain sebagai pemain pengganti.

Eks pemain Southampton ini pertama dimainkan selama 17 menit melawan Huddersfield. Kemudian melawan Wolverhampton, ia dimainkan hanya dua menit saja.

1 dari 2

Mimpi Chamberlain


Sekarang ini, Chamberlain ikut dalam latihan tim yang digelar di Marbela, Spanyol. The Reds menggelar pemusatan latihan di sana untuk mempersiapkan diri menghadapi Tottenham di final Liga Champions 2018-19.

Dengan kondisinya sekarang ini ia kemungkinan besar tak akan jadi starter. Namun Chamberlain tetap berharap ia bisa ikut ambil bagian di pertandingan tersebut.

“Saya tidak bisa mendapatkan banyak menit [di pertandingan liga terakhir], tapi saya senang bisa kembali,” katanya kepada Liverpoolfc.com di Spanyol.

“Ada mimpi untuk mungkin ikut ambil bagian dan bermain di Madrid, tetapi ini bukan tentang saya. Ini tentang memastikan siapa pun yang berada di lapangan melakukan pekerjaan untuk klub dan untuk tim," serunya.

"Jika saya bisa terlibat, itu akan luar biasa, tetapi hanya untuk sekedar ada dan menjadi bugar dan sehat lagi baik untuk saya juga saat ini," tegas Chamberlain.

2 dari 2

Adaptasi


Eks pemain Arsenal ini kemudian menjelaskan alasan mengapa skuat Liverpool memutuskan berlatih di Marbella. Dikatakannya skuat The Reds ingin beradaptasi dengan cuaca di Spanyol.

"Jelas final akan diadakan di Madrid, jadi jauh lebih hangat daripada mungkin pertandingan malam di Inggris yang biasa kami jalani. Jadi, kami datang ke sini untuk mencoba membiasakan diri dengan itu," seru Chamberlain.

“Datang ke sini dan membuat segalanya sedikit lebih keras jelas sangat, sangat membantu. Para pemain telah mempersiapkan diri menghadapi laga itu dengan sangat baik, seperti yang mereka lakukan sepanjang musim," ujarnya.

"Pelatih berteriak dan mendorong kami untuk tetap berada di atas segalanya - dan itulah yang kami butuhkan. Kami mendapat satu dorongan terakhir sekarang dan semua orang terlihat dalam keadaan sangat baik," tandasnya.