FOLLOW US:


Barcelona Boleh Gagal, tapi Xavi Inginkan Kebanggaan Skuad

24-11-2021 10:00

 | Richard Andreas

Barcelona Boleh Gagal, tapi Xavi Inginkan Kebanggaan Skuad
Xavi bersama Jordi Alba di akhir pertandingan Barcelona © AP Photo

Bola.net - Xavi tidak mau melihat skuad Barcelona tenggelam dalam kekecewaan. Dia menginginkan semangat skuad positif untuk segera bangkit.

Rabu (24/11/2021), Barca hanya bisa bermain imbang 0-0 dengan Benfica dalam duel matchday 5 Grup E Liga Champions 2021/22. Hasil ini terbilang buruk untuk Blaugrana.

Betapa tidak, peluang Barca menembus babak 16 besar terbilang tipis. Mereka harus bisa mengalahkan Bayern Munchen dalam duel tandang di matchday terakhir.

Situasi ini buruk untuk level Barca yang sekarang. Lantas, apa kata Xavi?

1 dari 2

Skuad harus bangga

Xavi mengakui hasil imbang dengan Benfica di Camp Nou cukup mengecewakan. Terlebih karnea hasil itu mengancam peluang Barca lolos ke fase gugur.

Kendati demikian, Xavi tidak mau melihat skuadnya tertunduk lesu terlalu lama. Barca harus optimistis menang. Dia pun bangga dengan perjuangan para pemain.

"Saya ingin melihat rasa bangga dan sukacita dalam skuad dan di sesi latihan. Begitulah cara saya melewati karier sebagai pemain," kata Xavi di laman resmi UEFA.

"Lebih menyenangkan jika para pemain tidak merasa bosan, jika mereka merasa senang."

2 dari 2

Masih ada peluang

Dengan hasil imbang ini, Barca akan menghadapi situasi hidup-mati di matchday 6 nanti. Mereka akan melawat ke Allianz Arena dengan misi meraih kemenangan.

Hanya kemenangan yang bisa mengantar Barca ke babak 16 besar. Jika kalah - dan Benfica menang - Barca bakal bermain di Liga Europa.

"Kami membuang peluang di sini, tetapi kami hanya perlu terus melaju," lanjut Xavi.

"Ada kesempatan lain di Munchen dan kami harus memaksimalkan itu," pungkasnya.

Sumber: UEFA