FOLLOW US:


Barcelona vs Bayern Munchen, Julian Nagelsmann Komentari Dampak Lionel Messi

14-09-2021 13:44

 | Asad Arifin

Barcelona vs Bayern Munchen, Julian Nagelsmann Komentari Dampak Lionel Messi
Liga Champions: Barcelona vs Bayern Munchen © Bola.net

Bola.net - Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, mengakui Lionel Messi adalah kehilangan besar bagi Barcelona. Akan tetapi, Nagelsmann tidak melihat klub asal Catalan itu menjadi klub yang lebih buruk.

Bayern Munchen akan berjumpa Barcelona pada laga pertama fase grup Liga Champions 2021/2022. Die Roten akan menjadi tamu bagi Barcelona. Duel akan digelar di Camp Nou pada Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Pada pertemuan terakhir kedua tim, Bayern menang besar dengan skor 8-2 di ajang Liga Champions 2019/2020. Saat itu, masih ada Lionel Messi di skuad Barcelona. Kini, peraih enam gelar Ballon d'Or itu sudah pindah.

1 dari 3

Barcelona Lebih Buruk?

Lionel Messi telah membawa Barcelona ke puncak kejayaan. Mereka pernah meraih banyak gelar bersama. Kini, Messi sudah pindah ke PSG. Lantas, apakah Barcelona nampak lebih buruk setelah ditinggal Messi pergi?

"Mereka tidak lagi memiliki seseorang yang luar biasa seperti Messi, tetapi mereka memiliki pemain lain yang dapat membuat perbedaan. Kami siap untuk semuanya," ucap Nagelsmann dikutip dari Goal International.

"Saya tidak berpendapat bahwa mereka jauh lebih buruk sekarang. Apakah kita favorit atau tidak selalu menjadi topik media. Dua klub kelas dunia bertemu," tegas Nagelsmann.

2 dari 3

2 Faktor Penentu

Absennya Lionel Messi bisa menjadi faktor pembeda pada duel Barcelona vs Bayern Munchen. Namun, menurut Nagelsmann, ada beberapa faktor lain yang juga bisa menjadi penentu hasil akhir.

"Di satu sisi, performa pada hari itu akan menentukan, tetapi di sisi lain, ada faktor motivasi dan kami punya motivasi yang sangat tinggi," tegas eks pelatih RB Leipzig itu.

3 dari 3

Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Pique, Araujo, Roberto; F de Jong, Busquets, Pedri; Depay, L de Jong, Coutinho.

Pelatih: Ronald Koeman.

Info skuad: Aguero (cedera), Braithwaite (cedera), Fati (cedera), Dembele (cedera), Alba (meragukan), Dest (meragukan).

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Davies, Hernandez, Upamecano, Pavard; Goretzka, Kimmich; Sane, Muller, Musiala; Lewandowski.

Pelatih: Julian Nagelsmann.

Info skuad: Coman (cedera), Tolisso (cedera), Gnabry (meragukan).