FOLLOW US:


Chiesa 'Diterkam' Bek-bek Chelsea, Massimiliano Allegri: Levelnya Memang Beda

27-11-2021 03:04

 | Yaumil Azis

Chiesa 'Diterkam' Bek-bek Chelsea, Massimiliano Allegri: Levelnya Memang Beda
Ekspresi pemain Juventus, Federico Chiesa (kiri) saat bertemu Torino dalam laga lanjutan Serie A hari Sabtu (2/10/2021). © AP Photo

Bola.net - Federico Chiesa kerap tampil ganas dengan menyelami lini pertahanan lawan-lawan Juventus dengan aksi menggiring bolanya. Namun kelincahannya hampir tidak terlihat ketika bertemu Chelsea di Liga Champions baru-baru ini.

Juventus dan Chelsea kembali dipertemukan dalam laga fase grup Liga Champions hari Rabu (24/11/2021) lalu di Stamford Bridge. Bianconeri, julukan Juventus, harus pulang sembari menahan malu karena kalah dengan skor telak 0-4.

Raksasa Italia tersebut benar-benar dibuat tidak berkutik. The Blues sama sekali tidak memberikan ampun dan memaksa pasukan Massimiliano Allegri terkurung di wilayahnya sendiri hampir di sepanjang pertandingan.

Gol yang dicetak Trevoh Chalobah, Reece James, Callum Hudson-Odoi, dan Timo Werner pun tidak terhindarkan. Juventus menyerah dan terpaksa merelakan posisi teratas klasemen Grup H kepada Chelsea.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Levelnya Berbeda

Kekalahan ini sebenarnya telah diprediksi oleh beberapa kalangan, mengingat Juventus bertandang ke Stamford Bridge dalam keadaan pincang. Beberapa pemain mereka terpaksa menepi dari lapangan karena mengalami cedera.

Situasinya memburuk saat pertandingan berlangsung, di mana beberapa figur penting tampil di bawah standar, salah satunya Chiesa. Tapi Allegri tak bisa menyalahkan sang pemain karena Juventus dirasanya beda kelas dengan Chelsea.

"Dia bisa berbahaya di ruang terbuka. Melawan Chelsea, ceritanya jadi berbeda. Levelnya berbeda," tutur Allegri dalam konferensi pers hari Jumat (26/11/2021) kemarin, dikutip dari Football Italia.

2 dari 2

Puas dengan Penampilannya

Allegri pun tidak memungkiri bahwa, meskipun sudah tampil dengan cukup baik, Chiesa masih harus membenahi beberapa aspek permainannya. Namun sejauh ini ia merasa cukup puas dengan kontribusi sang pemain.

"Federico memiliki kualitas yang luar biasa, dia sangat baik secara teknik, dia masih harus bekerja dan memperbaiki sama seperti pemain lain, tapi saya senang dengan apa yang dia lakukan," pungkasnya.

Allegri dan skuat Juventus tidak punya waktu banyak untuk tenggelam dalam rasa kecewa. Sebab mereka harus beraksi kembali pada Minggu (28/11/2021) besok untuk menghibur fansnya di Allianz Stadium dalam laga lanjutan Serie A.

Apalagi, Bianconeri akan menghadapi lawan yang berat, yakni Atalanta. Mereka butuh tiga poin berharga untuk memperbaiki derajatnya di klasemen sementara. Saat ini, Bianconeri ada di peringkat kedelapan dengan koleksi 21 poin.

(Football Italia)