FOLLOW US:


Dibekukan Tuchel, Aubameyang Segera Hengkang?

03-11-2016 12:08

 | Pierre-emerick Aubameyang

Dibekukan Tuchel, Aubameyang Segera Hengkang?
Pierre-Emerick Aubameyang © AFP

Bola.net - Klub asal Jerman, Borussia Dortmund kembali diterpa kabar yang kurang sedap. Kali ini pelatih mereka, Thomas Tuchel dikabarkan terlibat perseteruan dengan Pierre Emerick Aubameyang sehingga sang pemain dibekukan dari tim utama Dortmund pada dini hari tadi.

Pada pertandingan kontra Sportling Lisbon dini hari tadi, Tuchel secara mengejutkan tidak memainkan Aubameyang di lini serangnya. Sebagai gantinya ia menurunkan Adrian Ramos sebagai starter pada laga ini beberapa jam sebelum pertandingan di mulai.

Tuchel yang diwawancarai UEFA menyebut bahwa ada masalah Internal sehingga penyerang Timnas Gabon itu tidak bisa bermain. "Dia [Aubameyang] dibekukan hingga hari Kamis (3/11). Saya tidak mau menguraikan apa yang terjadi" beber Tuchel kepada UEFA TV.

Ketika ditanya penyebab pembekuan Aubameyang, CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke juga enggan memberikan penyebab pasti dibekukannya sang pemain. "Keputusan itu diambil karena alasan internal dan pelatih sudah memutuskan itu. Kalian [Media] bisa bertanya tiga kali lagi dan jawabannya akan tetap sama. Kalian selalu membuat spekulasi jadi silahkan buatlah spekulasi sesuka kalian" tutur Watzke kepada Sky Sports.

Kabar perpecahaan ini tentu menjadi kabar baik bagi Barcelona, Real Madrid dan Manchester City. Ketiga klub ini dikabarkan merupakan peminat jasa Striker 27 tahun ini sehingga dengan adanya kondisi ini membuat mereka bisa merayu sang pemain untuk hengkan dalam waktu dekat.