FOLLOW US:


Figo Anggap Real Bukan Favorit di Laga Final

22-05-2014 13:06

 | Luis Figo

Figo Anggap Real Bukan Favorit di Laga Final
Luis Figo © AFP
Bola.net - Mantan gelandang kharismatik asal Portugal, Luis Figo memberikan opininya terkait status favorit yang disandang Real Madrid jelang laga final Liga Champions kontra Atletico Madrid, akhir pekan ini. Pria 41 tahun ini tak sepakat jika Real disebut unggulan, karena dalam partai final kesempatan yang dimiliki kedua tim sama besarnya.

Laga El Derbi Madrileno yang dihelat di Lisbon ini akan menjadi pertaruhan bagi Los Blancos untuk mewujudkan ambisi La Decima milik mereka. Di sisi lain, Los Rojiblancos yang menjalani final kedua mereka setelah 40 tahun memburu trofi juara Liga Champions mereka yang pertama.

"Di partai final, tak ada tim yang layak disebut unggulan. Keduanya seimbang, adanya predikat favorit tidak berarti apapun dalam membantu memenangkan final," ungkap Figo seperti dilansir Football Espana.

"Final ada untuk dimenangkan, hasil akhir akan ditentukan oleh sejumlah faktor. Anda butuh kualitas individu, intensitas, kerjasama tim, dan juga keberuntungan. Segalanya sangat berpengaruh."

Figo sendiri tergabung dalam skuat Real yang meraih trofi Liga Champions kesembilan pada tahun 2002 silam. Di partai puncak, Los Galacticos membungkam Bayer Leverkusen 2-1.(fe/mri)