FOLLOW US:


Final Liga Champions 2019, Morientes Dukung Liverpool Kalahkan Tottenham

01-06-2019 02:54

 | Dimas Ardi Prasetya

Final Liga Champions 2019, Morientes Dukung Liverpool Kalahkan Tottenham
Preview Final Liga Champions 2019: Tottenham Hotspur vs Liverpool © Bola.net

Bola.net - Eks penyerang Real Madrid Fernando Morientes mendukung Liverpool mengalahkan Tottenham di final Liga Champions 2019.

Banyak pihak yang mengunggulkan Liverpool di partai ini. Sebab The Reds tampil sangat luar biasa pada musim ini.

Mereka hanya kalah sekali di Premier League dari 38 laga. Pasukan Jurgen Klopp ini memiliki rekor pertahanan terbaik di liga.

The Reds juga menjadi tim tersubur kedua di liga, di bawah Manchester City. Bahkan ada dua pemainnya yang menjadi top skor bersama Premier League.

Liverpool juga selalu menang dalam dua pertemuan di liga lawan Spurs. Keduanya dimenangkan dengan skor 2-1.

The Reds finis di peringkat kedua dengan koleki 97 poin. Sementara itu Spurs duduk di posisi kedua dengan selisih 26 poin dari sang rival.

1 dari 2

Banyak Pencetak Gol


Liverpoo juga tampil luar biasa di Liga Champions. Sempat kurang meyakinkan di fase grup, namun di fase knock out mereka tampil solid.

Mereka sanggup mengalahkan lawan-lawan berat seperti Bayern Munchen dan Barcelona. Keduanya merupakan tim yang tiap musimnya dianggap sebagai calon juara Liga Champions.

Maka dari itu Morientes pun mendukung Liverpool memenangi laga ini. Sebab The Reds memiliki daya serang yang luar biasa.

"Saya mendukung Liverpool untuk menang," kata Morientes pada Radio Marca.

"Ada banyak pemain yang bisa mencetak gol di final. Tetapi jika saya harus memilih siapa pun, itu saya akan memilih [Sadio] Mane," serunya.

2 dari 2

Harry Kane


Di laga final ini, Spurs kemungkinan besar akan bisa diperkuat oleh Harry Kane lagi. Ia sebelumnya sempat absen lama karena mengalami cedera.

Morientes mengatakan Kane akan memberikan tambahan kualitas bagi Spurs. Sebab ia adalah seorang penyerang yang komplit.

"Jika ia bermain, Tottenham akan mendapatkan banyak darinya, tetapi mereka juga telah menunjukkan bahwa mereka bisa menang tanpa dirinya," kata Morientes.

“Saya pikir ia striker yang lebih lengkap dari saya. Sepakbola berkembang dan pemain Inggris itu menerima bola di posisi yang sangat sulit.”

Duel final antara Tottenham vs Liverpool ini akan dihelat di Stadion Wanda Metropolitano. Kick off akan dilaksanakan pada Minggu (02/06) pukul 02.00 dini hari WIB.