FOLLOW US:


Jadi Bulan-Bulanan Bayern, Lazio Dihukum Kesalahan Sendiri

24-02-2021 12:26

 | Aga Deta

Jadi Bulan-Bulanan Bayern, Lazio Dihukum Kesalahan Sendiri
Kiper Lazio Pepe Reina. © AP Photo

Bola.net - Lazio kalah telak saat menjamu Bayern Munchen dalam ajang Liga Champions. Pepe Reina menyayangkan kesalahan yang dibuat pemain Biancocelesti.

Lazio menerima kunjungan Bayern dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB. Tuan rumah kalah telak dengan skor 1-4.

Gol-gol Bayern dicetak oleh Robert Lewandowski, Jamal Musiala, Leroy Sane, dan bunuh diri Francesco Acerbi. Lazio hanya bisa membalas melalui Joaquin Correa.

Dari empat gol yang dicetak Bayern, tiga di antaranya lahir dari kesalahan pemain Lazio. Gol Lewandowski terjadi akibat kesalahan umpan backpass Mateo Musachio.

Gol ketiga Bayern hadir akibat kesalahan Patric dalam mengontrol bola. Sementara Acerbi mencetak gol bunuh diri karena tidak sempurna mengantisipasi bola umpan silang Sane.

1 dari 3

Buat Kesalahan

Kesalahan fatal yang dilakukan pemain Lazio ini begitu disesalkan oleh kiper Lazio Pepe Reina. Alhasil, Lazio harus bertekuk lutut kepada Bayern.

"Mereka menekan dengan sangat baik, kami membuat beberapa kesalahan dalam mengumpan dan penempata posisi untuk keluar dari tekanan itu, jadi ketika Anda membuat kesalahan seperti itu di level ini, Anda akan dihukum," kata Reina kepada Sky Sport Italia.

2 dari 3

Sudah Lama Absen di Liga Champions

Reina menganggap kekalahan atas Bayern ini wajar. Pasalnya, Lazio sudah sangat lama tak pernah bermain di babak 16 besar Liga Champions.

“Ini adalah klub yang belum pernah ke babak 16 besar selama bertahun-tahun, ada pemain yang hanya bermain sedikit di Liga Champions. Saat Anda membuat kesalahan melawan tim terbaik di dunia, Anda akan menderita," lanjutnya.

3 dari 3

Segera Bangkit

Namun Reina tak mau larut dalam kekecewaan. Ia mengajak rekan-rekannya untuk melupakan kekalahan ini dan bangkit di pertandingan berikutnya.

“Kami harus melupakan ini, karena performa yang kami miliki dalam beberapa pekan terakhir berarti itu adalah tugas kami untuk segera kembali ke jalurnya," pungkasnya.

Sumber: Football Italia