FOLLOW US:


Jurgen Klopp Bicara Soal Peluang Liverpool di Leg Kedua, Kalahkan Barca?

02-05-2019 11:00

 | Jurgen Klopp

Jurgen Klopp Bicara Soal Peluang Liverpool di Leg Kedua, Kalahkan Barca?
Kesedihan Jordan Henderson di tengah kemenangan Barcelona. © AP Photo

Bola.net - Liverpool tidak berkutik ketika menyerah 0-3 dari Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19, Kamis (2/5) dini hari WIB. The Reds sudah berjuang maksimal tetapi bagaimanapun Barca tidak terbendung.

Sesuai prediksi, laga ini berjalan ketat antara dua tim kuat. Liverpool telah memberikan perlawanan yang luar biasa dan beberapa kali merepotkan Marc-Andre Ter Stegen. Namun, tetap saja Barca masih punya Lionel Messi.

Kekalahan 0-3 ini berarti harapan Liverpool sangat tipis untuk lolos ke final. Mereka wajib tampil lebih dari sempurna di Anfield saat mempertandingkan leg kedua, Rabu (8/5) pekan depan.

Biar begitu, bos Liverpool, Jurgen Klop menolak menyerah. Dia percaya Liverpool bisa melakukan sesuatu di leg kedua nanti. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Leg Kedua

Mengejar defisit tiga gol bukan tugas mudah, terlebih melawan tim sekuat Barcelona. Meski demikian, Klopp merasa Liverpool punya kewajiban untuk berjuang. Mereka harus mencoba melakukan hal yang mustahil.

"Karena ini sepak bola, ya [Liverpool optimistis menyambut leg kedua], tetapi sebelum pertandingan ini kami punya peluang yang lebih besar. Itu akan sulit, apa lagi yang bisa saya katakan?" tanya Klopp di Liverpoolfc.com.

"Lawan kami adalah Barcelona, dan jika mereka bisa bermain melalui serangan balik, itu tidak banyak membantu kami. Kekalahan ini sulit dihindari, tetapi karena ini adalah sepak bola, kami harus mencoba."

2 dari 2

Belum Menyerah

Mengalahkan Barca di leg kedua nanti bukan tugas mudah, tetapi Klopp menjamin timnya akan berjuang maksimal. Dia sudah begitu memahami pemain-pemain Liverpool, dan karena itu dia percaya mereka tidak akan menyerah begitu saja.

"Apa lagi yang bisa saya katakan? Kami telah membuktikan bahwa kami bisa menciptakan peluang, dan pemain-pemain ini tidak pernah menyerah, itulah yang terjadi - mereka tidak pernah menyerah dan saya menyukai itu."

"Kami akan mempelajari laga ini untuk banyak hal, tetapi saat ini kami hanya merasa kecewa, frustrasi, apa pun anda menyebutkan," sambung Klopp.

"Akan datang waktu di mana saya bisa meyakinkan para pemain betapa pentingnya pertandingan ini untuk perkembangan kami, sebab saya sungguh berpikir inilah laga tandang terbaik kami di Liga Champions," tutupnya.