FOLLOW US:


Klopp Sebut RB Salzburg Seperti Adik Bagi Liverpool

01-10-2019 22:14

 | Dimas Ardi Prasetya

Klopp Sebut RB Salzburg Seperti Adik Bagi Liverpool
Jurgen Klopp © AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp menilai gaya main RB Salzburg sangat mirip dengan Liverpool dan menyebut mereka bagaikan adik bagi The Reds.

Salzburg akan menjadi lawan kedua Liverpool di matchday kedua Grup E Liga Champions. Pertandingan itu akan dihelat di Anfield.

Di laga pertama, Salzburg tampil meyakinkan. Melawan Genk, wakil Austria itu berhasil menang telak 6-2.

Liverpool sendiri akan berusaha bangkit di laga ini. Sebab mereka sebelumnya kalah dari Napoli 2-0.

1 dari 2

Adik

Klopp kemudian menganalisis performa tim asuhan Jesse Marsch tersebut. Dikatakannya, Salzburg adalah tim yang muda namun dipenuhi pemain-pemain dengan talenta luar biasa.

Ia juga menyebut mereka bagai adik bagi Liverpool. Hal tersebut tak lepas dari gaya main mereka yang sama dengan The Reds.

“[Mereka] Semua sangat berbakat, sangat muda, sangat menyenangkan dan juga bersemangat. Mereka benar-benar memiliki rencana yang jelas, mungkin rencana yang paling jelas dalam sepakbola dunia,” kata Klopp kepada Liverpoolfc.com.

“Ralf Rangnick mengembangkan sesuatu di klub yang berbeda di Jerman: ini semua tentang menekan dan menekan balik. Anda dapat mengatakan bahwa mereka melihat diri mereka sangat dekat dengan Leipzig, tetapi saya pikir filosofi tersebut didasarkan pada hal-hal yang kami lakukan di Jerman di masa lalu dengan Mainz dan Dortmund dan di sini juga di Liverpool.

“Mereka seperti 'adik laki-laki' jika anda mau menyebutnya seperti itu. Itu membuatnya, sebagaimana kita semua tahu, sangat sulit karena mereka akan bertahan dengan semua yang mereka miliki, mereka telah menunggu begitu lama untuk masuk ke Liga Champions," serunya.

2 dari 2

Kerja Keras

Lebih lanjut, Klopp memprediksi laga ini akan berjalan sulit bagi Liverpool. Jadi ia berharap semua pemain nanti tetap menampilkan performanya secara maksimal.

“Saya pikir mereka gagal sembilan atau 10 kali di babak kualifikasi terakhir, mereka adalah juara berantai di Austria tetapi kemudian tidak bisa melakukannya tetapi cukup mengesankan dalam dua tahun terakhir di Liga Eropa," pujinya.

“Jadi, itu akan menarik dan orang-orang tidak perlu terkejut jika kita harus bekerja dengan sangat, sangat keras. Kami membutuhkan semua orang, kami benar-benar membutuhkan semua orang," tegas Klopp.

Laga lawan RB Salzburg ini akan menjadi laga ke 100 bagi Liverpool di pentas Eropa di Anfield. Laga mereka yang ke-99 adalah saat mereka menang 4-0 atas barcelona di Liga Champions

(liverpoolfc.com)