FOLLOW US:


Lupakan Kekalahan Terakhir Juventus, Allegri: Fokus ke Liga Champions

14-09-2021 06:08

 | Yaumil Azis

Lupakan Kekalahan Terakhir Juventus, Allegri: Fokus ke Liga Champions
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. © Juventus FC

Bola.net - Massimiliano Allegri tidak mau tenggelam dalam rasa kecewa terlalu lama usai Juventus menelan kekalahan di pentas Serie A akhir pekan kemarin. Ia memilih fokus ke ajang berikutnya: Liga Champions.

Awalan Juventus di Serie A musim ini bisa dikatakan buruk. Mereka cuma bisa meraih satu poin dari tiga pertandingan yang telah dilalui dengan rekor satu hasil imbang dan dua kekalahan.

Dua dari tiga pertandingan seharusnya bisa dimenangkan Juventus. Contohnya ketika melawan Udinese pada pekan pertama. Bianconeri sempat unggul dua gol lebih dulu sebelum disamakan Udinese pada babak kedua.

Di akhir pekan kemarin, Juventus bertemu Napoli dan menelan kekalahan dengan skor tipis 1-2. Laga itu juga seharusnya bisa dimenangkan, sebab mereka sempat unggul lebih dulu berkat gol dari Alvaro Morata.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Fokus ke Liga Champions

Tiga hasil buruk ini jelas membuat kecewa semua pihak yang berkaitan dengan Juventus, mulai dari fans, pemain, staf hingga Allegri selaku pelatih. Namun Allegri enggan tenggelam dalam rasa kecewa yang terlalu lama.

Ketimbang meratapi pertandingan yang sudah berlalu, ia memilih memandang ke depan. Pada Rabu (15/9/2021) dini hari, mereka akan berhadapan dengan Malmo dalam laga perdana fase grup Liga Champions 2021/22.

"Pada saat ini di liga, semuanya tidak berjalan dengan baik, terlepas dari fakta bahwa tim bersikap baik. Besok, kami harus fokus ke Liga Champions," ujar Allegri seperti yang dikutip dari Football Italia.

2 dari 2

Malmo Patut Diwaspadai

Malmo berstatus sebagai kuda hitam, dan publik yakin kalau Juventus takkan menemui kesulitan saat bertemu mereka. Namun Allegri tidak menghapus rasa waspadanya dari calon lawannya tersebut.

"Besok, penting untuk memainkan permainan teknik dan memberikan beberapa bola mati. Mereka adalah tim yang sangat mengandalkan fisik," tambah Allegri.

"Pertandingan harus dihadapi dengan tenang dan kami perlu tahu apa yang harus ditingkatkan terlepas dari hasilnya. Kami harus terus bekerja. Dalam sepak bola, terkadang hal yang anda tidak harapkan bisa terjadi."

Fakta unik, Malmo adalah lawan pertama Allegri sebagai pelatih Juventus di fase grup Liga Champions pada tahun 2014 lalu. Kala itu, Bianconeri berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

(Football Italia)