FOLLOW US:


Man City Mampu Comeback Lawan PSG, Apa Instruksi Guardiola Saat Jeda?

29-04-2021 09:09

 | Aga Deta

Man City Mampu Comeback Lawan PSG, Apa Instruksi Guardiola Saat Jeda?
Aksi Kevin De Bruyne (kiri) dalam laga PSG vs Manchester City, Kamis (29/4/2021) © AP Photo

Bola.net - Manchester City tampil cemerlang ketika berhadapan dengan PSG. Sempat tertinggal, The Citzens akhirnya mampu membalikkan keadaan.

Man City berkunjung ke markas PSG pada semifinal leg pertama Liga Champions, Kamis (29/4/2021) dini hari WIB. Bermain di Parc des Princes, tim tamu menang dengan skor 2-1.

PSG unggul terlebih dahulu lewat aksi Marquinhos. Namun, Man City bisa membalikkan keadaan lewat Kevin de Bruyne dan Riyad Mahrez.Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi The Citizens untuk melakoni leg kedua di Etihad Stadium pekan depan. Hasil imbang sudah cukup untuk mengantarkan mereka ke final.

1 dari 3

Instruksi Guardiola

Kesuksesan Man City ini ternyata tak lepas dari instruksi yang diberikan oleh Josep Guardiola saat turun minum. Kevin de Bruyne membeberkan bahwa sang manajer meminta meminta para pemain untuk lebih banyak menguasai bola dan lebih sabar.

“Hanya bermain sedikit lebih banyak dengan bola. Babak pertama, kami agak terlalu terburu-buru, mencoba untuk maju terlalu cepat dan itu tidak benar dari segi bagaimana tim ini dibentuk untuk bermain,” kata De Bruyne kepada BT Sport.

“Di babak kedua kami mencoba mencari ruang dengan lebih sabar. Mereka tim yang sangat tangguh untuk dilawan. Perkembangan yang kami buat sebagai sebuah tim sangat bagus.”

2 dari 3

Gol De Bruyne

Gol pertama Man City terjadi karena Keylor Navas salah mengantisipasi sepakan De Bruyne. Sedangkan gol kedua tercipta berkat tendangan bebas Mahrez.

"Itu diatur dalam posisi yang sempurna. Sangat sulit bagi penjaga gawang karena dia memperkirakan seseorang untuk menyentuhnya," sambung De Bruyne.

"Kami terus melaju dan dengan gol kedua Riyad sangat bagus untuk kami. Dia bertanya kepada saya apakah dia bisa mengambil tendangan bebas dan saya berkata 'ya' , jika Anda sanagt percaya diri'. Dia mencetak gol. Siapa saya untuk bicara soal itu?"

3 dari 3

Masih Ada Leg Kedua

Kemenangan 2-1 di markas PSG membuat Man City bisa lebih santai untuk menjalani leg kedua. Meski begitu, De Bruyne mengingatkan rekan-rekannya agar tidak lengah.

"Masih ada satu pertandingan tersisa dan kami harus berkonsentrasi pada itu," pungkasnya.

Sumber: BBC