Real Madrid ke Final Liga Champions: Memang Jago atau karena Ancelotti Beruntung?

Yaumil Azis | 5 Mei 2022 20:38
Carlo Ancelotti merayakan kesuksesan Real Madrid mengalahkan Manchester City di leg kedua semifinal UCL 2021-22 di Santiago Bernabeu, Kamis (05/05/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid berhasil mencapai babak final Liga Champions setelah menyingkirkan Manchester City, Kamis (5/5/2022). Untuk kesekian kalinya, mereka melaju setelah berada di ujung tanduk.

Banyak yang menganggap Real Madrid beruntung. Real Madrid benar-benar hampir tersingkir karena Riyad Mahrez membawa Manchester City unggul 1-0 di menit ke-73. Golnya membuat agregat skor berubah jadi 5-3 buat the Citizens.

Selisih dua gol dengan duel yang berakhir dalam waktu 17 menit, tampak mustahil bagi Real Madrid untuk mengejar ketertinggalan. Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Manchester City sudah bersiap melakukan selebrasi.

Sayang momen indah itu dirusak begitu saja oleh Rodrygo yang menghasilkan dua gol pada menit ke-90 dan 91. Duel pun berlanjut ke babak extra time dan diselesaikan oleh eksekusi penalti Karim Benzema pada menit ke-95.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 2 halaman

Lemparan Dadu yang Menentukan

Membalikkan keadaan, bukan kali pertama Real Madrid melakukan itu di musim 2021/22. Mereka melakukannya sepanjang fase gugur dengan mengalahkan klub-klub papan atas seperti PSG dan Chelsea.

Tidak heran kalau banyak orang beranggapan kalau Real Madrid sedang dipeluk erat oleh Dewi Fortuna saat ini. Terutama sang pelatih, Carlo Ancelotti. Keyakinan itu muncul dari perkataan mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capello.

"Saya melihat Real Madrid yakin dengan kekuatannya. Mereka menciptakan peluang, dan Vinicius melakukan dua kesalahan yang luar biasa," tuturnya kepada Sky Sport Italia.

"Madrid beruntung di waktu yang tepat. Keberuntungan Ancelotti sudah dikenal, lemparan dadu terakhir ini yang menghasilkan nilai," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Pantas Meraih Kemenangan

Namun keberuntungan takkan tercipta tanpa usaha. Capello mengakui bahwa determinasi Real Madrid memainkan peran penting dalam keberhasilan ini.

"Saya menyukai Real Madrid. Mereka bermain dengan determinasi dan berusaha untuk tidak terkejut," pria berkebangsaan Italia itu menambahkan.

"Ancelotti berkata dia ingin pertahanan yang fokus, dan mereka siap melakoni tugas itu. Mereka beruntung dengan sapuan di garis gawang, tapi pada akhirnya, saya pikir kemenangan ini pantas buat mereka," pungkasnya.

Kemenangan ini membuat Real Madrid berhak melaju ke babak final dan bertemu klub Inggris lainnya, Liverpool. Partai puncak digelar di Stade de France pada tanggal 29 Mei 2022 WIB mendatang.

(Sky Sport Italia)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR