FOLLOW US:


Mourinho Akui Manfaatkan Kenaifan Kiper Benfica

19-10-2017 08:10

 | Jose Mourinho

Mourinho Akui Manfaatkan Kenaifan Kiper Benfica
Mile Svilar © AFP

Bola.net - Jose Mourinho mengakui bahwa ia sudah menyadari kiper Benfica, Mile Svilar, rentan membuat blunder.

Pemain 18 tahun membuat Manchester United meraih kemenangan 1-0 semalam, usai ia melakukan kesalahan fatal kala menghadapi bola mati.

Kiper Belgia mencatat sejarah dengan menjadi kiper termuda yang pernah bermain di Liga Champions, melewati rekor legenda Real Madrid, Iker Casillas.

Namun hal tersebut justru menjadi mimpi buruk. Svilar, yang sering kesulitan ketika menghadapi set-piece, akhirnya justru memberikan hadiah kemenangan pada United.

Marcus Rashford melepas tendangan bebas, 26 menit jelang laga usai. Svilar kemudian menangkap bola tersebut, namun tak sadar bahwa ia sudah mundur hingga ke belakang garis gawang, dan wasit pun memutuskan untuk memberikan gol pada United.

Jose Mourinho

"Saya tahu betapa bagus dirinya dan saya mengatakan itu pada para pemain," tutur Mourinho di BT Sport. "Namun kami punya statistik soal set piece, dan kami berusaha membuat dia tak nyaman."

"Jadi di tendangan sudut kami coba untuk mengerumuninya dan memberikan tekanan pada dirinya, dan dari tendangan bebas kami tahu dia akan mengambil resiko, banyak resiko."

"Hanya kiper top yang mengambil resiko seperti dia. Kami beruntung."