FOLLOW US:


Mourinho: Miliki Pertahanan Solid Seperti Sebuah Kejahatan

19-10-2017 08:30

 | Jose Mourinho

Mourinho: Miliki Pertahanan Solid Seperti Sebuah Kejahatan
Jose Mourinho. © AFP

Bola.net - Jose Mourinho mengatakan bahwa Manchester United sering dituding melakukan tindakan 'kriminal' karena mereka memiliki pemain yang tampil solid di lini belakang.

Pria Portugal banyak dikritik pekan lalu, usai ia dituding mengusung pendekatan negatif ketika United hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Liverpool di Anfield.

Semalam, Setan Merah bertandang ke markas Benfica di Liga Champions. Mereka menang 1-0 lewat tendangan bebas Marcus Rashford, yang salah diantisipasi oleh kiper lawan.

Mourinho lantas memberikan pujian atas penampilan timnya, meski mereka menang dengan cara kurang meyakinkan.

Selebrasi pemain Manchester United.

"Kami mengontrol pertandingan. David de Gea tidak harus membuat satu penyelamatan pun. Saya tak pernah merasa gawang kami akan kebobolan dan kami solid di lini belakang. Kadang saya merasa bagus di pertahanan adalah sebuah tindakan kriminal, namun ini adalah salah satu cara mendapatkan hasil," tutur Mourinho menurut FFT.

"Kami hanya tinggal terpaut satu angka dari lolos ke babak berikutnya dan satu kemenangan lagi untuk menjadi juara grup dengan dua laga sisa di kandang. Pertandingan yang bagus, solid. Kami tahu Benfica tak bisa terus menekan selama 90 menit."

"Kami bermain bagus melawan Liverpool dan kembali melakukannya di laga ini. Tanpa ada tekanan dari mereka, kami tahu gol akan datang. Kami sedikit lebih menekan, dan dengan kualitas yang ada kami harusnya bisa mencetak lebih banyak gol lagi."