FOLLOW US:


Musim Depan Klopp Berjanji Bawa Liverpool ke Final UCL di Istanbul

02-06-2019 13:25

 | Dimas Ardi Prasetya

Musim Depan Klopp Berjanji Bawa Liverpool ke Final UCL di Istanbul
Jurgen Klopp mengangkat trofi juara Liga Champions 2018-19. © AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan musim depan ia akan mencoba membawa The Reds masuk ke final Liga Champions lagi.

Musim lalu, Liverpool tampil tidak terduga. Mereka kemudian sukses menembus masuk final Liga Champions.

Musim ini, Liverpool berhasil masuk final lagi. Di partai puncak, The Reds berhadapan dengan Tottenham dan berhasil menang 2-0.

Ini adalah trofi keenam Liverpool di sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di kompetisi tersebut. Sebelum ini mereka terakhir kali jadi juara pada tahun 2005.

Saat itu, Liverpool menjadi juara dengan mengalahkan AC Milan via adu penalti. Stadion yang menjadi saksi keperkasaan The Reds saat itu adalah Stadion Ataturk di Istanbul, Turki.

Musim depan, Stadion itu akan menjadi tuan rumah final Liga Champions musim 2019-2020.

1 dari 2

Sulit


Klopp mengatakan bahwa musim depan tentu ia akan berusaha untuk membawa Liverpool lolos ke final lagi. Apalagi stadion tersebut memiliki nilai historis bagi The Reds.

Akan tetapi Klopp juga mencoba bersikap realistis. Ia mengakui taget itu tak bakal mudah dicapainya.
"Saya sudah memberi tahu UEFA: Kami akan ada di sana! Beri saya beberapa menit!" serunya dengan nada bercanda pada situs resmi Liverpool.

"Kami tahu bahwa kadang-kadang kami membawa beban sejarah dan membuat Istanbul terjadi lagi akan menjadi target yang akan saya katakan, tetapi itu akan sulit," tutur Klopp.

2 dari 2

Emosional


Sementara itu kemenangan di Liga Champions musim ini membuat Klopp menghapus nasib sialnya selama ini. Sebelum ini Klopp tiga kali membawa The Reds menembus laga final di tiga kompetisi berbeda tapi selalu kalah.

Klopp tentu merasa sangat bahagia dengan kemenangan ini. Namun demikian ia merasa jauh lebih bahagia melihat ekspresi wajah para fans Liverpool yang sangat senang melihat The Reds meraih trofi lagi setelah lama tak menjadi juara.

"Semua hal yang mereka lakukan selama berminggu-minggu, bagaimana mereka terangkat ketika kami mengalami sedikit down, sungguh luar biasa. Malam ini benar-benar emosional, itulah perasaan utama saya, itu luar biasa, semua itu," tuturnya.

"Rasanya sangat enak tapi saya jauh lebih tenang daripada yang saya kira ketika itu akhirnya terjadi. Tidak penting bagi saya untuk menyentuh trofi atau apa pun. Saya suka foto-foto ketika para pemain mendapatkannya, saya menyukainya ketika saya melihat beberapa wajah di tribun. Itu memberi saya semua yang saya butuhkan. Besok, pergi ke Liverpool dan merayakan sesuatu, itu besar dan saya benar-benar menantikan itu."