FOLLOW US:


Prediksi Final Liga Champions: Man City Bakal Bertemu Barcelona

17-04-2019 01:02

 | Per Mertesacker

Prediksi Final Liga Champions: Man City Bakal Bertemu Barcelona
Liga Champions © uefa

Bola.net - Manchester City diprediksi akan melaju ke final Liga Champions musim 2018-19 ini dan bersua Barcelona.

Prediksi ini dilontarkan oleh eks bek Arsenal, Per Mertesacker. Pria asal Jerman ini juga menyebut City akan bisa mengalahkan Tottenham di babak perempat final.

Saat ini, City berada dalam kedaan tertinggal. Di leg pertama lalu, mereka kalah dengan skor 1-0.

1 dari 2

Klaim Mertesacker


Eks bek timnas Jerman ini kemudian menjelaskan alasan mengapa ia memprediksi City akan sanggup mengalahkan Spurs. Yang pertama ia melihat pasukan Mauricio Pochettino selalu kesulitan saat harus bertandang ke Manchester.

Yang kedua, mereka tak bisa diperkuat oleh bomber andalannya Harry Kane yang mengalami cedera engkel. Ia yakin absennya Kane akan berdampak besar pada performa The Citizen.

"Apakah Pep masih tahu bagaimana cara sukses di Liga Champions? Tentu saja ia tahu dan City akan melaju," katanya kepada Goal International.

"Ketika City memainkan leg kedua di kandang sendiri dan tim merasa mereka harus menebus sesuatu, saat itulah mereka memainkan performa terbaiknya," serunya.

"Ditambah lagi, Spurs selalu memiliki masalah besar di Manchester dan mendapat kekalahan besar. Saya tidak berharap itu sekarang, tetapi mereka pasti akan merindukan Harry Kane. City memiliki target besar untuk memenangkan Liga Champions dan saya tidak berpikir Tottenham akan merusak itu. Saya benar-benar percaya finalnya akan mempertemukan City Man vs Barcelona."

2 dari 2

Juara EPL


City juga diprediksinya akan bisa memenangi perburuan gelar juara liga dengan Liverpool. Namun ia menyebut The Reds memiliki kemungkinan sukses di Liga Champions.

"Liverpool dan Klopp telah memiliki perjalanan tertentu sejauh ini dan perjalanan itu benar-benar membutuhkan kesuksesan. Mereka mengalami musim yang fantastis dan terus mengikuti Man City - tim terbaik di Inggris," serunya.

"Saya banyak mengandalkan Liverpool di Liga Champions, karena dalam pertandingan sistem gugur mereka selalu mampu membawa intensitas itu ke dalam permainan mereka. Juga saya yakin akan keterampilan Klopp sebagai motivator. Ia mampu membuat para pemain semakin lapar dalam pertandingan ini," cetusnya.

"Di Premier League saya lebih suka memilih City. Gaya intens Liverpool membuatnya bermasalah bagi saya untuk melihat mereka berjuang untuk gelar sampai akhir," terang Mertesacker.