FOLLOW US:


Trent Ingin Ulang Kesuksesan Liverpool Eliminasi Porto

16-04-2019 22:12
Trent Ingin Ulang Kesuksesan Liverpool Eliminasi Porto
Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold. © AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold ingin timnya meneruskan momentum dan mengulangi prestasi musim lalu dengan mengeliminasi Porto.

Musim lalu, Liverpool bersua dengan wakil Portugal itu di babak 16 besar Liga Champions. Di leg pertama, The Reds berhasil menang telak 5-0.

Sadio Mane menjadi bintang di laga itu dengan raihan hattrick. Di leg kedua, Porto bisa menahan imbang Liverpool dengan skor 0-0.

Kini keduanya bertemu lagi. Namun kali ini mereka bersua di babak perempat final.

1 dari 2

Lanjutkan Momentum


Liverpool terus meraih hasil positif dalam tujuh pertandingan terakhirnya. Mereka terus meraih kemenangan.

Salah satunya saat melawan Porto di leg pertama dengan skor 2-0. Trent berharap Liverpool bisa melanjutkan rangkaian hasil positif itu saat bersua dengan Iker Casillas dkk lagi.

"Ini selalu tentang momentum dalam sepakbola. Ketika Anda berada di antara kemenangan dan mengumpulkan hasil bagus, Anda tidak sabar untuk sampai ke pertandingan berikutnya," ujarnya pada situs resmi Liverpool.

"Jelas kami memiliki kenangan indah tentang Porto musim lalu, jadi kami ingin pergi ke sana dan mudah-mudahan meniru apa yang telah kami lakukan," serunya.

"Kami tahu ini akan sulit, ini akan menjadi ujian yang sulit bagi kami. Mudah-mudahan kami akan pergi ke sana dan melanjutkan momentum," tegas Trent.

2 dari 2

Puji Kesabaran Liverpool


Bek berusia 20 tahun ini kemudian memuji kesabaran Liverpool saat berduel melawan Chelsea akhir pekan kemarin. Hal itu membuat The Reds mendominasi laga dan mencetak dua gol.

"Saya pikir dua gol, terutama yang kedua, adalah kelas dunia," pujinya.

"Kami menunjukkan bahwa kami adalah tim yang sangat bagus dan kami sabar. Itulah bedanya mungkin. Beberapa pekan yang lalu kami mungkin akan merasa frustrasi, sedikit terlalu maju dan membuat (pertahanan) kami rentan," tuturnya.

"Tapi kami memanfaatkan waktu kami, kami menutupnya dan tidak pernah memberi mereka terlalu banyak peluang. Babak kedua kami mengeluarkan semua senjata kami dan menghabisi mereka," tutupnya.