FOLLOW US:


Rangkuman Gosip Transfer Pekan Pertama Januari 2020

11-01-2020 08:59

 | Dimas Ardi Prasetya

Rangkuman Gosip Transfer Pekan Pertama Januari 2020
Christian Eriksen © AP Photo

Bola.net - Banyak gosip yang bertebaran selama pekan pertama dibukanya bursa transfer pemain pada Januari 2020 ini.

Banyak tim sudah berbenah pada bursa transfer musim panas 2019 kemarin. Ada yang puas dengan hasilnya dan ada juga yang sebaliknya.

Pasalnya performa tim mereka tidak sebaik yang diharapkan. Alhasil, salah satu solusi untuk memperbaiki performa tim adalah dengan mendatangkan amunisi baru pada bursa transfer musim dingin 2020 ini.

Banyak gosip-gosip transfer yang sudah bertebaran sejauh ini, khususnya di Eropa. Apalagi ada sejumlah pemain yang kontraknya akan berakhir pada musim panas 2020 mendatang.

Lantas gosip-gosip apa saja yang sudah muncul dalam sepekan terakhir? Simak rangkumannya berikut ini.

1 dari 4

Sadio Mane merayakan golnya ke gawang Wolverhampton. © AP Photo

Dominic Calvert-Lewin

Gosip Transfer pekan pertama di bulan Januari 2020 dibuka dengan kabar ketertarikan Manchester United pada penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin. MU membutuhkan penyerang tengah baru setelah ditinggalkan oleh Romelu Lukaku.

Selain itu, langkah ini disebut merupakan rencana alternatif MU setelah dipastikan gaga merekrut Erling Braut Haaland. Setan Merah disebut siap menebusnya dari Everton dengan duit 50 juta pounds.

Pierre-Emerick Aubameyang

Daftar peminat Pierre-Emerick Aubameyang semakin bertambah panjang. Kali ini, raksasa Serie A, Inter Milan diberitakan jatuh hati terhadap striker Arsenal itu.

Inter Milan mengincar jasa Aubameyang karena mereka kekurangan stok striker. Musim panas kemarin, Antonio Conte memutuskan untuk melepas Mauro Icardi. Alhasil lini serang Nerrazurri saat ini hanya bertumpu kepada Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku.

Inter sendiri disebut berusaha bergerak cepat untuk mengamankan servis pemain Gabon ini. Sebab ada kabar bahwa ia tengah galau dengan masa depannya di Emirates Stadium.

Sadio Mane

Sadio Mane kembali dikaitkan dengan Real Madrid. Padahal sebelumnya gosip ini sempat mereda, terutama setelah Mane menegaskan ia betah di Liverpool.

Le 10 Sports mengklaim Madrid menggunakan 'jalan belakang' untuk membajak sang pemain. Menurut laporan tersebut, perwakilan Real Madrid baru-baru ini mengadakan kontak dengan agen Mane.

Mereka sudah menyatakan ketertarikan mereka terhadap sang winger. Mereka ingin memboyongnya di musim panas nanti. Sang agen bahkan diberitakan sudah diundang ke Madrid untuk melakukan pembicaraan yang lebih serius. Selain itu pelatih mereka, Zinedine Zidane diberitakan menelpon Mane beberapa kali. Ia mengajak langsung sang winger untuk pindah ke Bernabeu.

Christian Eriksen

Inter Milan dikabarkan tinggal selangkah lagi merampungkan perekrutan gelandang serang Christian Eriksen dari Tottenham. Padahal sang pemain sebelumnya disebut juga diincar oleh Manchester United.

Ekstra Bladet kini melansir kabar yang menyebut bahwa sang playmaker hampir pasti bergabung dengan Inter. Kabarnya, Spurs sudah sepakat dengan biaya transfer yang ditawarkan Inter untuk menggaet Eriksen, yakni berkisar antara 20 hingga 23 juta euro.

2 dari 4

Paul Pogba saat bermain di laga lawan Crystal Palace. © AP Photo

Roberto Firmino

Real Madrid disebut tengah mempertimbangkan untuk merekrut Roberto Firmino dari Liverpool. Pemain asal Brasil itu akan disiapkan untuk menggantikan Karim Benzema.

Karim Benzema kini sudah tidak lagi muda. Pemain asal Prancis tersebut kini telah berusia 32 tahun. Real Madrid memang tidak akan melepasnya dalam waktu dekat, tetapi akan mulai mencari penggantinya.

Roberto Firmino dianggap sebagai pengganti yang sempurna untuk posisi Karim Benzema. Mantan pemain Hoffenheim tersebut diyakini tidak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan gaya bermain Real Madrid.

Paul Pogba

Real Madrid sudah menyiapkan rencana baru untuk menggaet Paul Pogba. Tim asal Ibukota Spanyol itu siap mengorbankan Toni Kroos demi mendapatkan pemain Manchester United tersebut.

The Sun mengklaim Real Madrid sengaja menawarkan Kroos ke Setan Merah karena mereka tahu United sudah lama mendambakan sang gelandang. Laporan itu juga membeberkan bahwa Kroos sengaja ditumbalkan Madrid agar mereka bisa menurunkan harga beli Paul Pogba.

Manchester United memang mematok harga yang sangat tinggi untuk Pogba. Mereka meminta bayaran tidak kurang dari 150 juta pounds untuk sang gelandang.

Andreas Christensen

Barcelona diberitakan tengah mencari bek tengah baru. Tim asal Catalunya itu diberitakan tertarik membajak Andreas Christensen dari Chelsea.

The Mirror mengklaim bahwa Barca mulai memetakan sejumlah pengganti yang pas bagi Gerard Pique. Menurut laporan tersebut, tim pelatih Barcelona sangat kesengsem dengan penampilan Christensen belakangan ini.

Bek Timnas Denmark itu dinilai punya potensi menjadi bek top dunia. Barcelona dikabarkan harus menyiapkan dana sebesar 60 juta Euro untuk mengamankan jasanya.

Ricardo Pereira

Dua klub top Eropa, Manchester United dan Barcelona dikabarkan tengah bersaing untuk mendapatkan tanda tangan bek kanan Leicester City, Ricardo Pereira.

Ole Gunnar Solskaer memang berniat merekrut pemain guna makin memperkuat skuat asuhannya yang hingga kini belum mampu menunjukkan performa konsisten. Namun kini dilansir The Sun, Manchester United tidak sendirian mengejar Ricardo Pereira.

Barcelona kabarnya juga masuk dalam perburuan sang fullback. Barca diyakini sempat beberapa kali mengirim tim scout mereka untuk memantau penampilan Ricardo Pereira dalam sejumlah laga musim ini karena mereka ingin mencari pengganti Nelson Semedo.

3 dari 4

Jerome Boateng bermain untuk Bayern Munchen pada musim 2018/19 © Bundesliga

Jerome Boateng

Rumor ketertarikan Arsenal terhadap Jerome Boateng nampaknya bukan sekedar isapan jempol semata. Tim asal London Utara itu diberitakan sudah mulai menjalin kontak dengan Bayern Munchen untuk transfer sang bek.

Sky Sports melansir bahwa Arsenal ternyata sangat serius untuk mendatangkan Boateng. Mereka disebut telah menanyakan harga yang harus mereka tebus untuk merekrut bek 31 tahun tersebut.

Menurut laporan tersebut, kubu Die Rotten mematok harga sebesar 13 juta pounds untuk mahar transfer Boateng di bulan Januari ini. Namun The Gunners juga disebut menyiapkan opsi lain yakni akan meminjamnya sampai akhir musim nanti dan akan memasukkan klausul pembelian permanen untuk mantan bek Timnas Jerman tersebut.

James Rodriguez

Playmaker Real Madrid, James Rodriguez nampaknya akan segera memasuki lembaran baru dalam karirnya. Pemain asal Kolombia itu diberitakan akan pindah ke Inggris di bursa transfer Januari ini.

The Mirror mengklaim bahwa James sudah jengah berada di Real Madrid. Media tersebut juga menyebut Rodriguez tak akan pindah ke Manchester United atau Arsenal tapi ke Everton.

Ia diberitakan mendapatkan ajakan pindah ke Inggris dari mantan manajernya, Carlo Ancelotti. Namun mereka diberitakan akan mencoba meminjamnya terlebih dahulu hingga akhir musim nanti karena ingin melihat apakah sang playmaker mampu beradaptasi dengan ritme permainan di Inggris.

Georginio Wijnaldum

Liverpool dikabarkan membuka opsi untuk menjual Georginio Wijnaldum pada akhir musim 2019-20 ini. Kontrak Gini akan berakhir sekitar 18 bulan lagi.

Liverpool disebut siap membuat kesepakatan yang menguntungkan dengan pemain asal Belanda tersebut. Namun The Reds juga disebut melepas Wijnaldum secara gratis setelah kontraknya berakhir.

Opsi lainnya adalah menjual Wijnaldum pada bursa transfer musim panas 2020 nanti. Dengan demikian klub akan mendapatkan dana segar dari penjualannya.

Timo Werner

Gosip ketertarikan Real Madrid terhadap Timo Werner nampaknya bukan pepesan kosong semata. Raksasa La Liga itu diberitakan bakal mengajukan tawaran perdana mereka untuk striker RB Leipzig tersebut.

El Desmarque melansir bahwa Real Madrid mulai mempersiapkan diri untuk memboyong Werner ke Bernabeu. Laporan tersebut mengklaim bahwa tim pelatih dan manajemen Real Madrid sudah satu suara untuk merekrut Werner.

Tidak hanya itu, Werner juga dinilai memiliki nilai komersil yang tinggi sehingga manajemen Madrid merestui perburuan sang striker. Los Blancos pun disebut akan menawar sang striker di angka 75 juta Euro.

4 dari 4

Ashley Young © MUFC Official

Ashley Young

Manchester United bisa jadi bakal ditinggal sang kapten, Ashley Young. Pemain serba bisa itu disebut bakal menuju klub Serie A, Inter Milan pada jendela transfer Januari ini.

Jurnalis Sky Sport Italia spesialis transfer, Gianluca Di Marzio melansir kabar yang menyebut bahwa Inter dan Manchester United tengah melakukan negosiasi terkait transfer Young. Inter kabarnya menawarkan kontrak selama 18 bulan kepada Young dan kini tinggal hanya menunggu kesepakatan soal biaya transfer dan gaji.

Allenatore Inter, Antonio Conte diyakini menjadi sosok yang sangat menginginkan kehadiran Young dalam skuadnya. Conte terkesan dengan kemampuan Young yang bisa bermain dalam beberapa posisi berbeda.

Marcos Alonso

Chelsea sudah mengambil keputusan terkait masa depan Marcos Alonso. Tim asal London Barat itu berencana melepas sang bek di bulan Januari ini.

The Telegraph melansir bahwa Chelsea tidak akan menahan Alonso dalam waktu dekat ini. Namun Chelsea hanya bersedia melepaskan bek asal Spanyol itu dengan status pemain pinjaman.

Mereka menyadari bahwa mereka tidak bisa memberikan jam bermain yang diinginkan sang bek. Untuk itu mereka bersedia melepaskannya ke klub lain.

Neymar

Sebuah informasi menarik datang dari Barcelona. Penyerang baru mereka, Antoine Griezmann meminta juara La Liga itu memulangkan Neymar di musim panas 2020 nanti.

Menurut laporan The Mirror, Griezmann ingin Neymar pulang agar lini serang Barca semakin tajam. Griezmann ingin musim depan Barcelona kembali menguasai Eropa dan juga Spanyol.

Griezmann bukan satu-satunya pemain yang mendesak Manajemen Barca untuk memulangkan Neymar. Salah satu yang paling ngotot ingin Neymar kembali ke Camp Nou adalah Lionel Messi.

Donny van de Beek

Upaya Real Madrid untuk mengamankan jasa Donny van de Beek menemui kendala baru. Klub Premier League, Manchester United diberitakan tertarik untuk mendatangkan pemain Ajax Amsterdam tersebut.

ESPN melansir Setan Merah memutuskan menghidupkan minat terhadap van de Beek setelah mereka mengalami krisis gelandang. Belakangan ini, United harus kehilangan dua gelandang kunci mereka yakni Paul Pogba dan Scott McTominay.

Stok gelandang MU sendiri saat ini sangat terbatas sehingga Solskjaer merasa butuh bala bantuan. Solskjaer sudah mengetahui kualitas van de Beek dan ia merasa pemuda 22 tahun itu akan menjadi tambahan yang bagus untuk timnya.