FOLLOW US:


Real Madrid Tumbang, Thibaut Courtois: Kami Terlalu Mudah Kebobolan

20-09-2019 04:17

 | Yaumil Azis

Real Madrid Tumbang, Thibaut Courtois: Kami Terlalu Mudah Kebobolan
Thibaut Courtois kebobolan tiga gol pada laga PSG vs Real Madrid di Grup A Liga Champions, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Hasil buruk yang ditorehkan Real Madrid kala melawat ke markas PSG membuat sang kiper, Thibaut Courtois, kecewa. Pria asal Belgia tersebut merasa kecewa karena gawang yang ia kawal terlalu mudah kebobolan.

Pertemuan antara Real Madrid dengan PSG terjadi di pekan perdana Liga Champions yang digelar hari Kamis (19/9/2019) kemarin. Laga yang berlangsung di Parc des Princes tersebut berakhir dengan kemenangan tuan rumah 3-0.

Angel Di Maria menjadi momok bagi pertahanan Los Merengues. Pemain yang juga pernah membela Real Madrid tersebut sukses menjebol gawang Courtois masing-masing di menit ke-14 dan 33. Thomas Meunier menjadi penutup dengan golnya di masa injury time.

Karena hasil tersebut, Real Madrid terpaksa mendekam di dasar klasemen Grup A. Sementara Les Parisiens menduduki posisi puncak dengan koleksi tiga poin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Madrid Terlalu Mudah Kebobolan

Usai pertandingan, Courtois mengungkapkan keresahannya atas kekalahan timnya tersebut. Ia merasa kecewa karena pertahanan Los Merengues terlalu mudah untuk kebobolan.

Sebagai informasi, Real Madrid belum mencatatkan clean sheet dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Ditambah dengan laga kontra PSG, mereka telah kebobolan sebanyak sembilan gol sejauh ini.

"Saya pikir kami harus lebih baik untuk tidak kebobolan gol, saya pikir terkadang kami terlalu mudah kebobolan," tutur Courtois kepada Viasport usai pertandingan.

"Secara umum, kami bertahan dengan 11 pemain, kami menyerang dengan 11 pemain dan harus melakukannya sepanjang permainan, selama 90 menit, dan pada level ini jika satu detik anda tidak hadir, mereka bisa mencetak gol, dan saya pikir kami harus lebih baik di sisi tersebut," lanjutnya.

2 dari 2

PSG Tampil Lebih Baik

Terlepas dari itu, Courtois mengakui bahwa PSG adalah tim yang sulit untuk ditaklukkan. Cara bermain skuat asuhan Thomas Tuchel yang agresif membuat Real Madrid terpaksa menelan kekalahan di laga tersebut.

"Dari awal mereka memiliki intensitas yang lebih, mungkin lebih agresif ketimbang kami dan di laga seperti ini, di Liga Champions, sangat sulit untuk melewati hal tersebut," tambahnya.

"Saya pikir sulit untuk bertahan sekaligus menyerang saat melawan mereka. Saya tidak yakin kami membuat satu peluang tepat sasaran. Ini adalah malam yang berat namun kami harus menganalisa saat semua tenang dan berpikir apa yang bisa dilakukan dengan lebih baik," tutupnya.

Setelah ini, Courtois dan Real Madrid akan melanjutkan kiprahnya kembali di ajang La Liga. Tim besutan Zinedine Zidane tersebut akan berhadapan dengan Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada hari Senin (23/9/2019) mendatang.

(Metro News)