FOLLOW US:


Solskjaer: Ini Momen yang Tepat untuk Menarik Keluar Cristiano Ronaldo

15-09-2021 05:07

 | Yaumil Azis

Solskjaer: Ini Momen yang Tepat untuk Menarik Keluar Cristiano Ronaldo
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. © AP Photo

Bola.net - Satu keputusan pelatih Ole Gunnar Solskjaer membuat publik mengernyitkan dahi. Mengapa Cristiano Ronaldo ditarik keluar saat Manchester United membutuhkan gol?

Pada Selasa (14/9/2021) malam WIB, Manchester United menjalani matchday pertama fase grup Liga Champions dengan Young Boys sebagai lawannya. Mulanya, mereka tampak lebih unggul dari sang tuan rumah.

Manchester United sudah unggul sejak menit ke-13 tepat setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol. Namun situasinya berubah begitu salah satu pemainnya, Aaron Wan-Bissaka, diusir keluar dengan kartu merah.

Mimpi buruk Manchester United tersaji di babak kedua. Dua gol yang diciptakan Moumi Ngamaleu dan Theoson Siebatcheu membuat Young Boys bisa membalikkan skor dan menang tipis 2-1.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Alasan Solskjaer Mengganti Ronaldo

Di babak kedua, Solskjaer mengganti sejumlah sosok dan memasukkan beberapa pemain bertahan. Di antaranya Nemanja Matic, Raphael Varane, dan Diogo Dalot. Selain itu ada juga Jesse Lingard dan Anthony Martial.

Pergantian ini menunjukkan indikasi bahwa the Red Devils akan bermain bertahan. Bukti nyata lainnya adalah ketika Ronaldo ditarik keluar dan membuat Manchester United tampil tanpa penyerang murni di depan.

Tidak heran kalau publik mengernyitkan dahi ketika Ronaldo digantikan oleh Lingard. Solskjaer menjelaskan alasan di balik keputusan tersebut usai pertandingan.

"Pertandingan telah berlangsung sekitaran 70 menit, mereka sudah banyak berlari pada hari Sabtu dan hari ini, dan kami butuh pengalaman Nemanja untuk menahan bola dan kaki Jesse," ujarnya dikutip dari Metro.co.uk.

2 dari 2

Ronaldo Harus Dijaga

Melihat situasi yang sedang berlangsung di lapangan, Solskjaer pun memutuskan untuk mengganti Ronaldo. Ia merasa itu adalah momen yang tepat, karena kondisi Ronaldo juga perlu dijaga.

"Kami harus memperhatikan Cristiano dan rasanya inilah momen yang tepat untuk menariknya keluar," lanjut pelatih asal Norwegia tersebut.

Solskjaer sendiri tidak terlalu pusing dengan kekalahan ini. Toh, kiprah Manchester United di Liga Champions tidak serta merta berakhir, karena masih ada lima pertandingan lagi yang harus dilakoni.

"Ini adalah kesempatan yang terlewatkan, tentu saja, tapi kami masih punya lima pertandingan lagi untuk meraih poin yang dibutuhkan agar bisa lolos," pungkasnya.

(Metro.co.uk)