FOLLOW US:


Statistik Laga Chelsea vs Ajax: Reece James, Pencetak Gol Termuda The Blues

06-11-2019 08:30

 | Yaumil Azis

Statistik Laga Chelsea vs Ajax: Reece James, Pencetak Gol Termuda The Blues
Pemain Chelsea, Reece James (tengah). © AP Photo

Bola.net - Pertarungan sengit terjadi dalam laga lanjutan Liga Champions yang mempertemukan dua klub besar Eropa, Chelsea dan Ajax, hari Rabu (6/11/2019). Pertandingan tersebut menghasilkan skor imbang 4-4.

Chelsea melakukan comeback yang sangat krusial. Awalnya, skuat besutan Frank Lampard tersebut sempat tertinggal dengan skor 1-4 hingga awal babak kedua. Dua pemainnya, Kepa Arrizabalaga dan Tammy Abraham, mencetak gol bunuh diri.

Meski tertinggal jauh, semangat mereka tak padam. Dimulai dari gol Cesar Azpilicueta dan eksekusi penalti kedua dari Jorginho, Chelsea akhirnya terhindar dari kekalahan begitu Reece James mencetak gol pada menit ke-74.

Pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge tersebut juga menghasilkan beberapa catatan penting. Informasi selengkapnya yang disadur dari BBC Sport bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1

Statistik

1. Untuk ketiga kalinya dalam sejarah, Chelsea kebobolan empat gol atau lebh dalam satu laga Liga Champions. Ini pertama kalinya terjadi semenjak meraih hasil imbang 4-4 dengan Liverpool pada bulan April 2009.

2. Untuk kedua kalinya Ajax berhasil mencetak empat gol atau lebih dalam satu laga di semua kompetisi melawan tim Inggris (juga 5-1 v Liverpool di bulan Desember 1966 dalam ajang European Cup).

3. Reece James (19 tahun, 332 hari) menjadi pencetak gol termuda Chelsea dalam sejarah ajang Liga Champions.

4. Untuk pertama kalinya Chelsea kebobolan tiga gol di babak pertama dalam sebuah laga Liga Champions. Faktanya, the Blues merupakan tim kedua yang kebobolan dua gol bunuh diri di babak pertama Liga Champions setelah CFR Cluj (v Bayern Munchen, Oktober 2010).

5. Pemain Ajax, Hakim Ziyech, telah membukukan gol ataupun assist dalam 12 penampilan terakhirnya di ajang Liga Champions (empat gol, enam assist).

6. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Ajax mendapatkan dua kartu merah dalam satu laga Liga Champions.

7. Gol pembuka Ajax melawan Chelsea (1:47) adalah kebobolan kedua tercepat the Blues di ajang Liga Champions setelah Stephan El Shaarawy (Roma) di bulan Oktober 2017 (39 detik).

(BBC Sport)