FOLLOW US:


Tatap Leg Kedua, Solskjaer Tidak Akan Memotivasi Pemain MU dengan Memori 1999

15-04-2019 17:40

 | Ole Gunnar Solskjaer

Tatap Leg Kedua, Solskjaer Tidak Akan Memotivasi Pemain MU dengan Memori 1999
Ole Gunnar Solskjaer © MUFC Official

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membeberkan persiapan yang ia lakukan jelang pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions nanti. Solskjaer menyebut bahwa ia tidak akan menggunakan kenangan Final Liga Champions 1999 untuk memotivasi timnya.

Manchester United akan menghadapi laga berat di tengah pekan nanti. Mereka harus mengejar ketertinggalan 1-0 saat menghadapi Barcelona di Camp Nou pada pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions musim ini.

United sendiri sejatinya punya memori indah saat bermain di Camp Nou. Pada tahun 1999 mereka berhasil melakukan comeback fantastis melawan Bayern Munchen di final Liga Champions, sehingga mereka berhasil menggenapi capaian treble winners mereka.

Solskjaer yang menjadi pahlawan MU pada laga itu menegaskan bahwa ia tidak akan menggunakan laga itu untuk memotivasi para pemainnya. "Tidak, saya tidak akan menggunakan pertandingan itu karena pada saat itu kami melawan Bayern Munchen dan kami bermain di partai final. Kondisinya berbeda," buka Solskjaer kepada Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 2

Memori Terbaru

Solskjaer juga menilai timnya tidak perlu menggunakan memori melawan Bayern Munchen itu untuk memotivasi para pemain Setan Merah.

Solskjaer menilai timnya mendapatkan sejumlah hasil tandang yang bagus belakangan ini sehingga ia akan menggunakan laga-laga itu untuk memompa semangat timnya.

"Kami akan menggunakan pertandingan melawan PSG dan juga pertandingan melawan Juventus untuk memotivasi diri kami. Tahun ini kami sudah mengalahkan beberapa tim yang bagus di partai tandang, di mana mereka juga diperkuat oleh pemain-pemain yang hebat."

2 dari 2

Optimis Menang

Solskjaer juga menegaskan bahwa timnya masih percaya mampu menyingkirkan juara bertahan La Liga itu di leg kedua nanti.

Ia menyebut Barcelona tidak terlalu menjadi ancaman di pertandingan leg pertama, sehingga ia yakin jika timnya bermain lebih baik, mereka bisa menjegal wakil Spanyol itu.

"Kami membuat Barcelona kesulitan di leg pertama kemarin. Ya, mereka memang mengontrol jalannya pertandingan hingga akhir dan mereka juga mendominasi penguasaan bola, namun mereka tidak memberikan ancaman yang nyata di area terlarang kami." tandasnya.