FOLLOW US:


Tottenham vs Liverpool, Firmino Bisa Main Tapi Keita Absen

28-05-2019 17:48

 | Jurgen Klopp

Tottenham vs Liverpool, Firmino Bisa Main Tapi Keita Absen
Roberto Firmino dan Naby Keita © AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp memastikan Roberto Firmino bisa main di final Liga Champions lawan Tottenham namun tidak demikian dengan Naby Keita.

Keita sebelumnya mengalami cedera di laga semifinal saat melawan Barcelona di leg pertama di Camp Nou. Cedera itu didapatnya setelah ia dilanggar oleh Ivan Rakitic.

Setelah itu gelandang asal Guinea ini disebut bakal absen sekitar dua bulan. Ia pun absen di sisa pertandingan Liverpool musim ini di Premier League.

Ia pun disebut akan absen di final Liga Champions musim ini. Bahkan ia juga diprediksi akan absen di turnamen Piala Afrika 2019.

1 dari 2

Membaik Lebih Cepat


Akan tetapi Klopp kemudian memberikan kabar bahwa pemulihan cedera Keita berlangsung lebih cepat dari dugaan semula. Pernyataan itu diberikan setelah ia dikecam oleh federasi Sepakbola Guinea terkait lama waktu Keita cedera.

Kini Klopp kembali ditanya apakah pemain berusia 24 tahun tersebut nanti bisa bermain lawan Tottenham. "[Tidak ada] peluang bagi Naby," jawabnya seperti dilansir Sky Sports.

Federasi sepakbola Guinea sendiri memasukkannya ke dalam daftar awal 25 pemain yang akan diajak serta bermain di Piala Afrika bulan depan. Padahal masih belum jelas apakah ia bisa fit atau tidak nantinya.

"Ia mengalami kemajuan dengan baik tetapi kita akan melihat bagaimana itu akan berhasil baginya untuk Piala Afrika. Kami masih belum tahu itu," tandas Klopp.

2 dari 2

Firmino Fit


Sementara itu Firmino sebelumnya juga sempat mengalami cedera otot. Ia pun absen dalam tiga pertandingan terakhir Liverpool.

Namun sejak pekan lalu, pemain asal Brasil ini sudah kembali berlatih secara penuh. Klopp mengatakan bahwa kondisi fisik Firmino kini makin membaik.

"Bobby menjadi bagian dari sesi latihan pekan lalu dan terlihat sangat bagus, semuanya baik-baik saja. Kami membawanya keluar lagi dan ia akan kembali berlatih mulai besok," serunya.

"Semua yang kita lihat sejauh ini terlihat sangat bagus. Ia akan baik-baik saja. Saya cukup yakin," tegas Klopp.