FOLLOW US:


Viral, Video Lionel Messi Bermalas-malasan di Lapangan Tersebar di Media Sosial

06-11-2020 05:48

 | Yaumil Azis

Viral, Video Lionel Messi Bermalas-malasan di Lapangan Tersebar di Media Sosial
Lionel Messi kecewa gagal mencetak gol ke gawang Alaves di pekan ke-8 La Liga 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Bintang Barcelona, Lionel Messi, kembali menjadi bahan perbincangan di media sosial. Bukan karena prestasi, gol indah, ataupun liukannya. Melainkan kemalasaannya untuk membantu lini pertahanan tim.

Messi turut dimainkan saat Barcelona berhadapan dengan klub asal Ukraina, Dynamo Kiev, dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions. Pertandingan tersebut digelar pada hari Kamis (5/11/2020) kemarin.

Barcelona berhasil keluar sebagai pemenang dalam laga tersebut dengan skor tipis 2-1. Lionel Messi pun turut terlibat lewat golnya yang berasal dari titik putih di menit ke-5.

Berkat kemenangan tersebut, Barcelona bisa memperkokoh posisinya di puncak klasemen dengan koleksi sembilan poin. Unggul tiga angka dari Juventus yang sekarang berada di peringkat kedua.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Messi Bermalas-malasan

Setelah pertandingan usai, Messi menjadi topik obrolan utama di media sosial. Namun sayangnya, warganet tidak sedang membicarakan golnya ataupun rekor baru yang bisa dicetak oleh pria asal Argentina tersebut.

Sebaliknya, Messi diperbincangkan karena perilakunya yang negatif di atas lapangan. Ia terlihat bermalas-malasan dan tidak membantu rekan-rekan setimnya saat Dynamo Kiev berencana melakukan serangan.

Momen itu terjadi pada menit ke-92, di mana Oleksandr Andrievsky terlihat sedang menggiring bola di tengah lapangan. Messi hanya melihat aksi Andrievsky sembari berjalan santai.

2 dari 2

Bisa Membahayakan Barcelona

Tindakan Messi bisa saja membahayakan Barcelona yang sedang berusaha mempertahankan keunggulannya. Andaikata kebobolan, Barcelona bakalan kehilangan dua poin yang sangat berharga untuk kelolosannya ke fase gugur.

Meskipun hal buruk tidak terjadi, Messi tetap dikritik atas sikap tersebut. Sebab pria berusia 33 tahun itu tidak menunjukkan sikap teladan yang harusnya dimiliki seorang kapten.

Mungkin, ini ada kaitannya dengan keinginan Messi meninggalkan Barcelona pada musim panas kemarin. Dalam wawancaranya, ia mengakui bahwa ini adalah kesempatan terbaik untuknya meninggalkan Camp Nou.

(Marca)