FOLLOW US:


Walau Tengah Terluka, Juventus Punya Lima Alasan untuk Kalahkan Malmo

14-09-2021 16:59

 | Dimas Ardi Prasetya

Walau Tengah Terluka, Juventus Punya Lima Alasan untuk Kalahkan Malmo
Liga Champions: Malmo FF vs Juventus © Bola.net

Bola.net - Juventus akan bentrok dengan Malmo di matchday perdana Grup H Liga Champions 2021-22 di Eleda Stadion, Rabu (15/09/2021) dini hari WIB.

Juventus mencatatkan start mengejutkan pada awal musim ini. Dari tiga laga yang telah dilaluinya, pasukan Massimiliano Allegri tak pernah bisa meraih kemenangan.

Juve ditahan imbang oleh Udinese. Setelah itu mereka tumbang dari Empoli dan Napoli.

Meski sedang terluka, Juventus tetap akan bisa memetik kemenangan atas Malmo. Apa alasannya?

Simak di bawah ini Bolaneters.

1 dari 5

Malmo Dalam Tren Negatif

Malmo musim ini sempat mencatatkan start negatif. Mereka kalah melawan Norrkoping di liga Swedia.

Setelah itu mereka tampil apik dalam 10 pertandingan di semua ajang kompetisi. Mereka tak pernah kalah dengan catatan tujuh kemenangan dan tiga kali hasil imbang.

Namun setelah itu performa tim asuhan Jon Dahl Tomasson tersebut limbung. Dari enam pertandingan, mereka cuma menang dua kali saja, kalah tiga kali dan sekali imbang.

Dalam tiga laga terakhir, mereka kalah dua kali dan sekali imbang. Ini tentu bukan modal yang bagus untuk menghadapi tim sekelas Juventus.

2 dari 5

Sejarah Memihak Juventus

Sejarah Memihak Juventus
Juventus © Twitter Juventus

Duel kali ini akan menjadi duel ketiga di antara kedua tim ini. Sebelumnya Malmo dan Juventus hanya pernah bersua dua kali saja.

Semuanya di Liga Champions. Pertemuan itu tersaji pada tahun 2014 silam.

Di leg pertama di Turin, Juventus berhasil menang 2-0. Carlos Tevez menjadi bintang Bianconeri dengan dua golnya.

Di laga tandang di Swedia, Juventus kembali menang dengan skor 0-2. Saat itu Carlos Tevez kembali mencetak gol sementara satu gol lainnya dihasilkan Fernando Llorente.

3 dari 5

Absennya Sejumlah Pilar Malmo

Di pertandingan ini, Malmo tak akan bisa diperkuat sejumlah pemain pilarnya. Setidaknya ada enam pemain yang akan absen.

Lima di antaranya bisa dibilang pemain pilar. Mereka adalah Jonas Knudsen, Oscar Lewicki, Ola Toivonen, John Dahlin, dan Niklas Moisander.

Dua nama terakhir sebenarnya sangat dibutuhkan. Sebab mereka adalah para pemain senior yang penuh pengalaman.

Moisander pernah bermain di Ajax, Sampdoria, dan Werder Bremen. Lalu Toivonen, gelandang yang pernah bermain di PSV, Rennes, Sunderland, hingga Toulouse. Mereka dikabarkan akan absen karena cedera.

4 dari 5

Kembalinya Kontingen Amerika Selatan Juventus

Kembalinya Kontingen Amerika Selatan Juventus
Skuad Juventus merayakan gol Juan Cuadrado ke gawang Inter Milan, Serie A 2020/21. © AP Photo

Sebelumnya di Serie A, Juventus tak bisa diperkuat para pemainnya yang berasal dari Amerika Selatan. Biang keroknya adalah jeda internasional yang mepet dengan diputarnya kembali kompetisi Serie A.

Alhasil mereka tak bisa main melawan Napoli. Mereka termasuk pemain pilar di skuat Juventus.

Sebut saja Rodrigo Bentancur, Alex Sandro, Juan Cuadrado, dan Danilo. Mereka semua masuk dalam skuat yang terbang ke Swedia.

Bentancur bisa memperkuat lini lini tengah. Demikian juga dengan Danilo. Sementara Cuadrado dan Sandro mempersolid pos bek kanan dan kiri.

5 dari 5

Motivasi Penggawa Juventus

Tiga laga tanpa kemenangan jelas bukan 'Juventus Banget'. Tentunya mereka tak mau periode negatif itu terus berlanjut.

Jadi kini Juventus akan sangat termotivasi untuk bisa kembali ke jalur kemenangan. Kesempatan untuk meraih tiga poin pun terbuka lebar.

Apalagi di atas kertas, Juventus unggul materi pemain atas Malmo. Dan jika menang, itu akan jadi modal yang sangat berharga.

Sebab setelah melawan Malmo, Juventus akan menghadapi laga big match di Serie A. Mereka akan bersua dengan rival bebuyutannya, AC Milan.

(Bola/Juventus FC/Soccerway)