FOLLOW US:


3 Alternatif MU Jika Gagal Dapatkan Matthijs De Ligt

11-06-2019 13:14

 | Aga Deta

3 Alternatif MU Jika Gagal Dapatkan Matthijs De Ligt
Matthijs De Ligt © AFP

Bola.net - Bola.net - Matthijs De Ligt adalah salah satu properti terpanas di dunia sepakbola dunia saat ini. Beberapa klub sedang berlomba-lomba untuk mendapatkan tanda tangan pemain muda Belanda itu.

Menurut laporan, Manchester United merupakan salah satu klub yang tertarik merekrut De Ligt. Kapten Ajax Amsterdam itu diharapkan bisa menjadi solusi untuk lini belakang Setan Merah

Namun, mengingat klub peminat De Ligt cukup banyak, nilai transfer sang pemain jelas akan melambung tinggi. Selain itu, sang agen Mino Raiola tentu saja ingin mencari tawaran yang paling menguntungkan bagi kliennya.

Memang benar bahwa Manchester United membutuhkan bek tengah yang berkualitas. Namun, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu belum tentu bersedia menghamburkan banyak uang untuk satu pemain muda.

De Ligt bisa jadi terlalu mahal buat United. Karena itu, mereka harus mempertimbangkan bahwa ada pemain lainnya yang lebih murah dan bisa diandalkan untuk mengawal lini belakang Setan Merah.

Berikut adalah 3 alternatif yang lebih murah yang bisa dipertimbangkan Manchester United daripada Matthijs De Ligt seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3

Samuel Umtiti

Samuel Umtiti
Samuel Umtiti © AFP

Samuel Umtiti tidak banyak bermain musim lalu setelah hanya membuat 15 penampilan untuk Barcelona. Dia dianggap sebagai bagian yang sangat penting dari tim sampai cedera yang membuatnya absen untuk waktu yang lama. Akibatnya, Clement Lenglet berhasil menggeser tempatnya di lini belakang Barcelona.

Barcelona dikabarkan juga tertarik dengan De Ligt sehingga akan mengancam peluang bermain Umtiti jika pemain asal Belanda itu datang. Dengan demikian, bek Prancis itu harus mencari klub baru. Baru berusia 25 tahun dan sudah menjuarai Piala Dunia, Umtiti bisa menjadi pemain yang dibutuhkan Manchester United.

Menurut laporan, Arsenal juga tertarik untuk merekrut pemain Prancis itu sehingga United harus bergerak cepat untuk mengamankannya. Umtiti akan menjadi rekrutan yang bagus bagi Ole Gunnar Solskjaer.

2 dari 3

Ruben Dias

Ruben Dias
Ruben Dias © AP Photo

Ruben Dias saat ini bermain untuk Benfica di Liga Primeira. Dia adalah bagian integral dari tim yang memenangkan liga musim ini. Dia membuat 32 penampilan untuk Benefica di liga dengan menyumbang 3 gol dan 1 assist.

Dia adalah bek muda dan sangat berbakat dengan banyak potensi. Dias terpilih dalam tim terbaik turnamen di Euro U-19 tahun 2016 berkat penampilannya yang luar biasa sepanjang turnamen. Dia juga mendapat penghargaan pemain muda terbaik di Liga Primiera pada musim 2017-18.

Manchester United harus mengeluarkan banyak uang untuk memboyongnya dari Benfica. Namun, nilai transfernya tentu saja tidak akan semahal De Ligt. Dengan Ruben Dias, United akan mendapatkan bek yang berkualitas dan pemain untuk masa depan.

3 dari 3

Jerome Boateng

Jerome Boateng
Jerome Boateng bermain untuk Bayern Munchen pada musim 2018/19 © Bundesliga

Boateng sudah tidak muda lagi tetapi tidak ada yang meragukan kemampuan bek tengah Jerman itu. Dia merupakan salah satu pemain terbaik Bayern Munchen dalam beberapa tahun terakhir dan pernah memenangkan Liga Champions bersama mereka. Dia juga memenangkan Piala Dunia bersama Jerman pada 2014.

Manchester United sangat membutuhkan bek berpengalaman seperti Boateng di pertahanan mereka. Lini belakang Setan Merah saat ini sangat rapuh dan Boateng bisa menjadi solusi. Dia juga bisa menjadi pemimpin di lini belakang.

Presiden Bayern Munchen Uli Hoeness sudah menyarankan Boateng untuk meninggalkan klub dan mencari tantangan baru. Mantan pemain Manchester City itu akan menjadi rekrutan yang bagus buat Ole Gunnar Solskjaer karena kemampuannya belum habis.