FOLLOW US:


3 Calon Klub Zlatan Ibrahimovic Musim Depan

08-06-2020 15:07

 | Aga Deta

3 Calon Klub Zlatan Ibrahimovic Musim Depan
Zlatan Ibrahimovic © AP Photo

Bola.net - Keraguan terus menyelimuti di masa depan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan. Sang pemain bisa meninggalkan klub pada musim panas ini.

Kontrak Ibrahimovic dengan Milan berakhir pada akhir Juni. Sampai sejauh ini sang pemain belum meneken perpanjangan kontrak di San Siro.

Ini memicu banyak spekulasi. Beberapa media mengklaim kebersamaan pemain Swedia itu dengan Rossoneri akan berakhir pada musim panas ini.

Ibrahimovic saat ini berusia 38 tahun. Meski sudah tidak muda lagi, kemampuan sang pemain masih belum habis.

Karena itu, Ibrahimovic sepertinya tidak akan kesulitan mendapat klub baru apabila meninggalkan Milan dalam waktu dekat ini. Lantas ke mana sang striker akan berlabuh?

Berikut ini tiga calon klub baru Zlatan Ibrahimovic seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 3

Hammarby

Hammarby
Zlatan Ibrahimovic berinvenstasi dengan AEG di klub Hammarby. © Business Wire Via AP Photo

Mungkin klub yang bisa diperkuat Zlatan Ibrahimovic saat kembali ke Swedia adalah Hammarby. Klub yang sebagian sahammnya dimiliki oleh Ibrahimovic.

Saat berada di Swedia, Ibrahimovic sempat ikut berlatih bersama Hammarby. Dia berlatih bersama tim pria dan wanita untuk menjaga kebugarannya.

Mantan striker Inter Milan itu bahkan mencetak gol saat pertandingan latihan di Tele2 Arena yang kosong pada bulan April.

Selama berada di tanah kelahirannya, Ibrahimovic membangkitkan harapan di antara para suporter sepakbola Swedia bahwa dia bisa bergabung dengan Hammarby pada musim depan.

"Hanya Zlatan sendiri yang tahu," kata manajer olahraga Hammarby Jesper Jansson kepada media Swedia Expressen.

"Dia belum mengatakan hal seperti itu dan itu bukan berarti saya perlu bertanya padanya dan memberitahunya bahwa kami menginginkannya di sini."

2 dari 3

Bologna

Bologna
Sinisa Mihajlovic © AFP

Pelatih Bologna Sinisa Mihajlovic, yang sebelumnya pernah bekerja dengan Zlatan Ibrahimovic di Inter Milan, baru-baru ini menyatakan bahwa sang striker mengatakan kepadanya bahwa ia tidak akan berada di AC Milan pada musim depan. Lebih lanjut, ia mengisyaratkan Bologna bisa menjadi tujuan selanjutnya.

"Dia menelepon saya beberapa hari yang lalu dan kita lihat apa yang dia putuskan untuk dilakukan di musim panas," kata Mihajlovic kepada Vece sa Ivanom Ivanovicem pada bulan Mei.

"Dia tentu tidak akan bertahan di Milan, masih harus dilihat apakah dia akan bergabung dengan kami atau kembali ke Swedia."

Bagi Zlatan, Bologna akan menjadi kemunduran. Terlebih, ia menghabiskan sebagian besar karier bermainnya untuk tim papan atas di Eropa termasuk Juventus, Barcelona, ??PSG dan Manchester United.

Milan tidak bernasib lebih baik dari Bologna musim ini, dengan kedua tim hanya selisih dua poin di klasemen Seri A. Karena itu, rumor ini mungkin saja bisa terjadi dalam waktu dekat.

Meski kepala scout Marco Di Vaio, direktur olahraga Riccardo Bigon, dan direktur klub Walter Sabatini berusaha untuk meredam rumor, penggemar Rossoblu tetap berharap bisa melihat Ibrahimovic di klub pada musim depan.

3 dari 3

Manchester United

Manchester United
Zlatan Ibrahimovic © AP

Pemain asal Swedia ini meninggalkan Manchester United pada Maret 2018 menyusul cedera ligamen lutut yang serius. Butuh bermain reguler untuk menemukan kembali performanya, Zlatan menandatangani kontrak dengan LA Galaxy di MLS. Performa impresifnya di Amerika membuktikan bahwa dia masih belum habis dan memicu rumor kembalinya ke United pada musim panas lalu.

Ibrahimovic bahkan pernah mengatakan dia siap kembali jika Setan Merah membutuhkannya setelah kepergian Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Meski Ole Gunnar Solskjaer berusaha untuk meredam rumor, bos United itu tidak menutup pintu sepenuhnya.

"Jika dia berusia 28, bukan 38 itu akan menjadi perbedaan besar," kata Solskjaer.

“Tapi Zlatan telah bersenang-senang di sini dan, tentu saja, dia masih baik-baik saja dan sangat disayangkan dia mendapat cedera di sini.

“Jadi, siapa yang tahu? Dia tahu nomor saya. Dia tidak pernah menyewa rumah saya tetapi dia sedang melihatnya, dan kami bisa berbicara dalam bahasa ibu kami. Jika dia serius saya akan selalu berbicara dengan Zlatan."

Sumber: Ronaldo.com