5 Pemain Terakhir yang Dipinjam Chelsea Sebelum Denis Zakaria, Adakah Yang Sukses?

Aga Deta | 6 Oktober 2022 14:18
Pemain baru Chelsea, Denis Zakaria. (c) Chelsea Official

Bola.net - Kiprah Denis Zakaria bersama Chelsea belum berjalan sesuai harapan. Gelandang asal Swiss tersebut seakan menjadi pemain terlupakan setelah datang ke Stamford Bridge.

Seperti diketahui, Chelsea meminjam Zakaria dari Juventus pada hari terakhir bursa transfer musim panas kemarin. Dia diharapkan bisa menambah kedalaman di lini tengah The Blues.

Namun sampai saat ini, Zakaria masih belum mendapat kesempatan bermain bersama Chelsea. Dia tak pernah diturunkan manajer Thomas Tuchel maupun Graham Potter.

Sekarang masih terlalu dini untuk menghakimi karier Zakaria di Chelsea. Pasalnya, mantan pemain Borussia Monchengladbach tersebut masih punya banyak waktu untuk membuat dampak bersama The Blues.

Chelsea sendiri sebenarnya sudah beberapa kali meminjam pemain pada masa lalu. Sayangnya karier mereka setelah menjadi bagian dari The Reds kebanyakan tidak terlalu menggembirakan.

Berikut lima pemain terakhir yang dipinjam Liverpool sebelum Denis Zakaria.

1 dari 5 halaman

Saul Niguez

Gelandang Chelsea, Saul Niguez (kiri) beraksi dalam laga 16 besar Carabao Cup di Stamford Bridge hari Rabu (27/10/2021). (c) Chelsea FC

Saul Niguez pernah menjadi bagian dari skuat Chelsea. Gelandang asal Spanyol itu dipinjam dari Atletico pada musim panas 2021.

Namun Saul ternyata tak bisa tampil sesuai ekspektasi. Dia tampak kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

Di Stamford Bridge, Saul hanya mencatatkan 23 penampilan di semua kompetisi dengan menyumbang satu gol. Dia kemudian kembali ke Atletico pada akhir musim.

2 dari 5 halaman

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain merayakan gol pertamanya untuk Chelsea (c) Chelsea FC Official

Chelsea mendatangkan Gonzalo Higuain pada Januari 2019. Striker Argentina itu bergabung dengan The Blues sebagai pemain pinjaman dari Juventus hingga akhir musim ini.

Higuain bereuni kembali dengan Maurizio Sarri di Stamford Bridge. Namun, mantan pemain Real Madrid tersebut tidak bisa menampilkan permainan terbaiknya.

Higuain hanya mencetak lima gol dari 18 pertandingan di semua bersama Chelsea. Catatan tersebut membuat manajemen The Blues memutuskan untuk memulangkan Higuain ke Juventus pada akhir musim.

3 dari 5 halaman

Mateo Kovacic

Aksi Mateo Kovacic pada laga Chelsea vs AC Milan di Liga Champions 2022/2023, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB (c) AP Photo

Chelsea merekrut Mateo Kovacic dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019 lalu. Dia datang ke Stamford Bridge dengan status pinjaman.

Setelah semusim, Chelsea ternyata puas dengan permainan penggawa Timnas Kroasia tersebut. The Blues kemudian memilih untuk mempermanenkan Kovacic.

Kovacic saat ini masih berada di skuat Chelsea. Dia telah memainkan 191 pertandingan di semua kompetisi untuk The Blues dengan menyumbang empat gol dan 13 assist.

4 dari 5 halaman

Radamel Falcao

Radamel Falcao (c) AFP

Radamel Falcao Sempat menjadi pemain yang mematikan saat bermain bersama Porto, Atletico dan juga AS Monaco. Namun, dia tidak berhasil saat berkarier di Premier League.

Falcao tampil melepem saat menjalani masa peminjaman di Manchester United. Namun, hal itu tidak menghalangi Chelsea untuk meminjamnya pada musim 2015/16.

Kiprah Falcao di London barat ternyata sangat buruk. Striker asal Kolombia tersebut hanya bisa mengemas satu gol dari 12 laga.

5 dari 5 halaman

Alexandre Pato

Alexandre Pato (c) CFC

Alexandre Pato pernah bermain di Premier League. Dia didatangkan Chelsea dari Corinthians dengan status pinjaman pada bursa transfer Januari 2016.

Pato tercatat hanya bermain dua kali untuk Chelsea. Dia mencetak satu-satunya golnya di Premier League dari titik penalti saat melawan Aston Villa.

Karier Pato di Stamford Bridge bisa dibilang sangat singkat. Pasalnya, pemain asal Brasil tersebut dikembalikan ke Corinthians pada akhir musim.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR