FOLLOW US:


6 Calon Pengganti Matteo Guendouzi di Arsenal: Salah Satunya Target MU

07-07-2021 14:08

 | Aga Deta

6 Calon Pengganti Matteo Guendouzi di Arsenal: Salah Satunya Target MU
Matteo Guendouzi © AFP

Bola.net - Arsenal belum lama ini melepas Matteo Guendouzi ke Marseille. Guendouzi bergabung klub Prancis itu dengan status pinjaman selama satu musim.

Guendouzi bergabung ke Arsenal dari Lorient pada 2018. Namun, dia dipinjamkan ke Hertha Berlin pada musim 2020/21.

Guendouzi memang sudah tidak masuk dalam rencana Mikel Arteta. Namun, kepergian Guendouzi membuat The Gunners semakin kekurangan opsi di lini tengah.

Untuk itu, Arsenal harus menyuntikkan gelandang baru di lini tengahnya. Namun, siapa yang bisa diincar The Gunners?

Berikut ini lima gelandang yang bisa direkrut Arsenal pada musim panas ini.

1 dari 6

Eduardo Camavinga

Eduardo Camavinga
Gelandang Rennes Eduardo Camavinga. © AP Photo

Eduardo Camavinga merupakan rising star di skuad Rennes. Dia menjadi pemain reguler di tim utama Rennes sejak masih berusia 16 tahun.

Camavinga telah tampil untuk Rennes sejak tahun 2019. Dia sudah membuat 82 penampilan untuk klub dengan mencatatkan dua gol dan lima assist.

Penampilan apiknya bersama Rennes membuat Camavinga diminati sejumlah klub papan atas Eropa. Pemain berusia 18 tahun itu kabarnya diminati Real Madrid dan Manchester United.

2 dari 6

Yves Bissouma

Yves Bissouma
Yves Bissouma © AP Photo

Yves Bissouma berhasil mencuri perhatian pada musim lalu. Sebab, pemain 24 tahun itu bermain apik di lini tengah Brighton & Hove Albion.

Kinerja apik Bissouma membantu Brighton tetap bertahan di Premier League pada musim depan. Dia mencatatkan 39 penampilan di semua kompetisi.

Kontrak gelandang asal Mali itu bersama Brighton baru berakhir pada 2023. Namun, Bissouma berpeluang besar meninggalkan klubnya pada musim panas ini.

3 dari 6

Ryan Gravenberch

Ryan Gravenberch
Kegembiraan Ryan Gravenberch usai membobol gawang Feyenoord, Minggu (17/1/2021). © AFCAjax

Ryan Gravenberch merupakan pemain didikan akademi Ajax. Dia pertama kali debut di skuad Il Lancier pada tahun 2019 silam saat masih berusia 16 tahun.

Meski usianya masih cukup muda, Gravenberch sudah mendapat kesempatan bermain reguler bersama Ajax. Pemain asal Belanda itu tampil impresif di lini tengah Ajax.

Banyak yang menjuluki Gravenberch sebagai The New Paul Pogba. Sebab, gaya bermainnya mirip dengan pemain Manchester United tersebut.

4 dari 6

Ruben Neves

Ruben Neves
Ruben Neves © PL

Ruben Neves merupakan salah satu sosok krusial di skuad Wolverhampton. Dia membawa Wolves promosi ke Premier League dan bertahan di papan tengah dalam dua musim terakhir.

Musim lalu Neves bermain sebanyak 40 kali di skuat Wolverhampton. Dia berhasil mengemas lima gol dan dua assist bagi Wolves.

Gelandang Timnas Portugal itu kini digosipkan akan pergi dari Mollineux. Ini dikarenakan dia tidak masuk rencana Bruno Lage yang merupakan manajer baru Wolves musim depan.

5 dari 6

Sander Berge

Sander Berge
Sander Berge © Instagram/@sheffieldunited

Musim lalu, Sander Berge resmi bermain di Premier League bersama Sheffield United. Pemain Norwegia itu diboyong dari klub Belgia Gent.

Sang gelandang tampil impresif bersama The Blades. Sayangnya, dia kemudian mendapat cedera parah sehingga memaksanya absen dari lapangan hijau cukup lama.

Dengan terdegradasinya Sheffield United ke Championship, masa depan Berge menjadi tanda tanya. Dia dilaporkan tengah diminati sejumlah klub Premier League di musim panas ini.

6 dari 6

Renato Sanches

Renato Sanches
Gelandang Lille Renato Sanches. © LOSC Lille

Renato Sanches merupakan gelandang andalan Lille. Dia berhasil mencuri perhatian klub-klub besar Eropa karena penampilannya pada musim 2020-2021.

Sanches memainkan 29 pertandingan di semua kompetisi. Gelandang 23 tahun juga membawa LOSC Lille menjuarai Liga Prancis.

Berkat penampilan apiknya, Sanches mendapatkan panggilan untuk masuk ke skuad Portugal di Euro 2020. Saat ini, Sanches masih terikat kontrak sampai 2023 di Lille.

Sumber: Berbagai Sumber