FOLLOW US:


15 Pemain yang Pernah Membela Inter Milan dan Real Madrid, Hakimi Terbaru

15-09-2021 14:16

 | Aga Deta

15 Pemain yang Pernah Membela Inter Milan dan Real Madrid, Hakimi Terbaru
Achraf Hakimi merayakan golnya ke gawang Bologna pada pekan ke-10 Serie A musim 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Inter Milan akan menghadapi Real Madrid pada laga pertama grup D Liga Champions 2021/2022. Pertandingan ini akan dihelat di Giuseppe Meazza, Kamis (16/09) dini hari WIB.

Laga tersebut diprediksi bakal berlangsung sengit. Pasalnya, Nerazzurri sepertinya akan mengusung misi balas dendam saat bersua Los Blancos.

Kedua tim ini berada dalam satu grup pada fase grup Liga Champions musim lalu. Ketika itu, Inter menelan kekalahan di laga kandang maupun tandang.

Di luar persaingan sengit di atas lapangan, Inter dan Madrid sebenarnya punya hubungan dalam soal transfer pemain. Ada banyak pemain yang tercatat pernah memperkuat kedua tim.

Berikut 15 pemain yang pernah membela Inter Milan dan Real Madrid.

1 dari 15

Roberto Carlos

Roberto Carlos
Roberto Carlos © Real Madrid

Roberto Carlos mempunyai karier yang panjang bersama Real Madrid. Dia membela Los Blancos selama 11 musim dengan catatan 70 gol dan 89 assist dalam 527 penampilan.

Namun, sebelum bermain di Santiago Bernabeu, Carlos lebih dulu membela Inter Milan. Dia bermain selama semusim dengan 34 penampilan dan mencetak tujuh gol serta dua assist.

2 dari 15

Ronaldo

Ronaldo
Ronaldo bersama pasangannya menghadiri seremoni Best FIFA Awards di Milan, Senin (23/09/2019). © AP Photo

Ronaldo bermain untuk Inter Milan selama lima musim. Datang dengan status pemain termahal dunia, bomber asal Brasil tersebut mencetak 59 gol dari 99 penampilan bersama Nerazzurri.

Setelah memenangkan Piala Dunia 2002, Ronaldo pindah ke Real Madrid. Mantan pemain AC Milan tersebut mengoleksi 103 gol dari 177 penampilan selama lima tahun di Santiago Bernabeu.

3 dari 15

Clarence Seedorf

Clarence Seedorf
Clarence Seedorf © afp

Clarence Seedorf meraih kesuksesan besar saat membela Real Madrid antara 1996 sampai 1999. Gelandang asal Belanda tersebut mampu memenangkan Liga Champions.

Setelah tiga musim di Santiago Bernabeu, Seedorf lalu dijual ke Inter Milan. Mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut tercatat menghabiskan tiga musim di Giuseppe Meazza.

4 dari 15

Fabio Cannavaro

Fabio Cannavaro
Fabio Cannavaro © AFP

Tampil memukau bersama Parma, Fabio Cannavaro diboyong Inter Milan pada musim panas 2002. Dia bermain di Giuseppe Meazza selama dua musim sebelum dilego ke Juventus.

Setelah Juventus tersandung kasus Calciopoli pada 2006, Cannavaro hengkang ke Real Madrid. Dia menjadi bagian dari Los Blancos selama tiga musim sebelum kembali ke Juventus.

5 dari 15

Wesley Sneijder

Wesley Sneijder
Mario Balotelli & Wesley Sneijder © AFP

Wesley Sneijder menjadi bagian dari Real Madrid pada tahun 2007 sampai 2009. Bersama Madrid, Sneijder meraih dua trofi, yaitu La Liga dan Piala Super Spanyol.

Namun, karier Sneijder lebih cemerlang setelah pindah ke Inter Milan. Dia meraih enam trofi dalam tiga musim di Inter, termasuk treble winners 2009/2010.

6 dari 15

Ivan Zamorano

Ivan Zamorano
Ivan Zamorano © AFP

Ivan Zamorano membela Real Madrid selama empat musim antara tahun 1992 sampai 1996. Penyerang legendaris Chile tersebut berhasil mencetak 101 gol dalam 173 laga.

Setelah itu, Zamorano melanjutkan kariernya di Inter Milan. Dia mencetak 41 gol dari 150 penampilan untuk Nerazzurri sebelum meninggalkan klub pada 2001.

7 dari 15

Mateo Kovacic

Mateo Kovacic
Mateo Kovacic © AFP

Mateo Kovacic bermain untuk Inter Milan pada 2013 hingga 2015. Gelandang asal Kroasia itu kemudian hengkang ke Real Madrid.

Kovacic tak meraih trofi dengan Inter. Namun, dia berhasil mengangkat tiga trofi Liga Champions selama bermain di Santiago Bernabeu.

8 dari 15

Luis Figo

Luis Figo
Luis Figo © Real Madrid

Luis Figo datang ke Real Madrid pada tahun 2000. Kepidahannya ke Santiago Bernabeu kala itu membuat penggemar Barcelona marah.

Setelah lima musim berseragam Los Merengues, Figo pindah ke Italia bersama Inter Milan. Dia menghabiskan empat musim di Giuseppe Meazza sebelum memutuskan gantung sepatu.

9 dari 15

Esteban Cambiasso

Esteban Cambiasso membela Inter Milan selama 10 musim sejak 2004 hingga 2014. Dia mengemas 431 laga bersama Nerazzurri di semua ajang dengan torehan 51 gol dan 34 assist dan meraih 15 trofi.

Sebelum membela Inter, Cambiasso pernah menjadi bagian dari Real Madrid selama dua musim. Dia bermain 67 kali dan memenangkan dua trofi di sana.

10 dari 15

Christian Panucci

Christian Panucci
Christian Panucci © AFP

Christian Panucci membela Real Madrid selama tiga musim. Dia mencatatkan 96 penampilan dengan sumbangsih enam gol dan satu assist.

Setelah bermain di Santiago Bernabeu, Panucci kembali ke Italia dengan bergabung Inter Milan. Ia bermain 31 kali dan mencetak satu gol dari penampilannya tersebut.

11 dari 15

Santiago Solari

Santiago Solari
Santiago Solari © AFP

Santiago Solari pernah membela Real Madrid selama lima musim. Dia cukup sukses di Santiago Bernabeu karena berhasil meraih tujuh trofi.

Solari kemudian membela Inter Milan selama tiga musim. Dia memenangkan enam trofi di Giuseppe Meazza sebelum kembali ke Argentina.

12 dari 15

Walter Samuel

Walter Samuel
Walter Samuel © AFP

Real Madrid mendapatkan Walter Samuel dari AS Roma pada tahun 2004. Namun, bek tengah asal Argentina tersebut cuma bertahan selama satu musim di Santiago Bernabeu.

Setelah itu Samuel kembali ke Italia dengan menerima pinangan Inter Milan. Dia menghabiskan sembilan musim di Giuseppe Meazza sebelum mengakhiri kariernya di Basel.

13 dari 15

Samuel Eto'o

Samuel Eto'o
© AFP

Sebelum meraih kesuksesan bersama Barcelona, Samuel Eto'o pernah memperkuat Real Madrid. Namun, striker asal Kamerun ini hanya bermain tujuh kali saja selama tiga musim di Madrid.

Eto'o membela Inter Milan pada tahun 2009 sampai 2011. Selama dua musim itu, Eto'o mencetak 53 gol dalam 102 laga serta sukses meraih enam trofi.

14 dari 15

Antonio Cassano

Antonio Cassano
Antonio Cassano © AFP

Antonio Cassano pernah dua musim bermain untuk Real Madrid. Cassano hanya bermain 29 kali dan mencetak empat gol bagi Los Blancos sebelum dilepas ke Sampdoria.

Saat membela Inter Milan, Cassano bermain 39 kali dan mencetak sembilan gol untuk klub Italia tersebut. Setelah dari Inter, Cassano melanjutkan kariernya di Parma.

15 dari 15

Achraf Hakimi

Achraf Hakimi
Achraf Hakimi saat mencetak gol ke gawang Spezia, Minggu (20/12/2020) malam WIB. © AP Photo

Achraf Hakimi merupakan pemain didikan akademi Real Madrid. Namun, pemain asal Maroko tersebut hanya mendapat kesempatan bermain sebanyak 17 kali di tim utama Los Blancos.

Madrid kemudian menjual Hakimi ke Inter Milan pada tahun 2020. Dia berhasil mengantarkan Nerazzurri meraih juara Serie A pada musim lalu sebelum dilego ke PSG.

Sumber: Berbagai sumber