FOLLOW US:



Advertorial

Tak Hanya di Luar Negeri, Indonesia Juga Punya Stadion Keren!

09-02-2018 07:45
Tak Hanya di Luar Negeri, Indonesia Juga Punya Stadion Keren!
© Shutterstock

Bola.net -

Merasa punya predikat sebagai anak bola atau suporter bola sejati? Bagi orang-orang yang memiliki kecintaan tinggi pada dunia kulit bundar memang sudah menjadi kewajiban buat tak melewatkan match dari klub kesayangan. Apapun dilakukan agar pemain idola dapat memetik kemenangan saat berlaga di atas lapangan hijau. Bentuk dukungannya pun bermacam, ada yang rela beli merchandise, bikin yelyel, bahkan rela begadang sampai pagi.

Buat anak bola, merupakan impian tertinggi juga untuk menyaksikan langsung pertandingan besar di stadion ternama di Eropa atau Amerika. Tapi, sebelum jauh-jauh menyeberangi benua, sudahkah kamu tahu jika Indonesia pun punya stadion keren yang wajib kamu kunjungi terlebih dahulu?

Stadion Utama Riau, Pekanbaru


Usai dibangun pada tahun 2012, Stadion Utama Riau yang terletak di Pekanbaru dulu langsung diberi kepercayaan untuk menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012. Stadion yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Riau ini tercatat memiliki kapasitas yang cukup besar, yakni 44.000 penonton. Dan makin luar biasa karena pembangunannya menghabiskan dana hingga mencapai Rp 1,18 triliun.

Stadion Aji Imbut, Tenggarong


Berlokasi di Desa Perjiwa, Tenggarong, Kalimantan Timur, awalnya nama stadion ini adalah Madya Tenggarong. Pada tahun 2008, ia dipilih menjadi venue untuk penyelenggaraan PON XVII. Baru pada 28 Maret 2011, namanya resmi diubah menjadi Stadion Aji Imbut oleh Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak. Berkapasitas 35.000 penonton, gelanggang olahraga ini termasuk yang terbesar di Borneo.

Stadion Jakabaring, Palembang


Terbang ke Palembang, di sana ada sebuah stadion megah yang jadi markas klub besar, Sriwijaya FC. Namanya adalah stadion Jakabaring yang juga menjadi stadion terbesar ketiga di Indonesia setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno dan Stadion Utama Palaran. Menempati lahan seluas 40 hektare, gelanggang olahraga seluas 40 hektare ini punya lisensi standar internasional, lho. Jadi, nggak heran kalau kerap dipakai buat penyelenggaraan berbagai pertandingan besar.

Stadion Bandung, Lautan Api


Bumi Parahyangan juga punya stadion yang megah bernama Gelora Bandung Lautan Api. Berlokasi di Desa Rancanumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, gelanggang ini resmi dibuka pada 9 Mei 2013. Dibuat mulai bulan Oktober 2009, pembangunannya memakan biaya hingga Rp 545 miliar dan sukses dikukuhkan sebagai stadion berstandar internasional.Stadion

Gelora Bung Karno


Ini dia stadion yang menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia. Stadion Utama Gelora Bung Karno ternyata sudah mulai dibangun sejak pertengahan 1958. Penamaannya ditujukan untuk menghormati Presiden RI pertama, Soekarno, sebagai pencetus pembangunan GBK. Sudah tak terhitung berapa banyak laga besar yang pernah dihelat di sana. Berkapasitas 76.127 penonton, gelanggang ini selalu sukses melahirkan atmosfer sepak bola yang mencengangkan.

Tertarik untuk mengunjungi beberapa stadion megah yang membanggakan di atas? Nonton pertandingan di sana dijamin akan menghadirkan pengalaman tak terlupakan. Makin mengesankan kalau jalan ke venue-nya kamu ditemani Yamaha NMAX 155 ABS!



Motor keren ini dibekali dengan mesin Blue Core 155 VVA yang membuatnya amat efisien, bertenaga, dan handal. Tampilannya pun makin mengesankan berkat kehadiran LCD digital speedometer baru dilengkapi dengan 'Multi Information Display' (MID). Kesan elegan makin terpancar berkat desain emas pada Rear Sub Tank Suspension dan roda, serta lampu LED depan yang terang dan lebih awet.



Kenyamanan dan kemanan pengendara jadi prioritas utama Yamaha. Maka dari itu, NMAX 155 ABS dilengkapi pula dengan rem bersistem ABS (Anti-lock Braking System) dan Double Disc Brake. Kestabilan saat bermanuver pun makin stabil berkat Wide Tubeless Tire dan MAXI Style (big body size). Sebenarnya masih ada banyak lagi keunggulan dari Yamaha NMAX 155 ABS ini. Cari tahu selengkapnya di sini!



Tetap bergaya sebagai suporter bola dengan Yamaha NMAX 155 ABS!