FOLLOW US:


Tak Selalu Sukses, Begini Nasib Pemain Naturalisasi Asal Belanda

20-05-2017 02:36
Klik tombol ← → (panah) untuk halaman berikutnya
   
Tak Selalu Sukses, Begini Nasib Pemain Naturalisasi Asal Belanda
Raphael Maitimo dan Tonnie Cusell di Piala AFF 2012 © Ist

Bola.net - Setelah sempat terhenti, PSSI telah memutuskan untuk membuka ruang bagi pemain naturalisasi untuk membela timnas Indonesia. Pilihan pun dijatuhkan pada pemain asal Belanda yang berposisi sebagai penyerang yakni Ezra Walian.

Ezra resmi menjadi Warga Negara Indonesia usai diambil sumpahnya pada Kamis, (18/5/2017) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta. Pada kesempatan ini, Ezra dengan khusyuk juga menyanyikan lagu kebangsaan 'Indonesia Raya'.

Secara keseluruhan, Ezra menjadi pemain ke-12 yang di naturalisasi. Secera khusus, mantan penyerang Jong Ajax ini menjadi pemain ke-8 asal Belanda yang menjalani proses naturalisasi. Irfan Bachdim tidak masuk hitungan karena ia memilih sebagai warga Indonesia meski pada waktu yang sama punya kesempatan jadi warga Belanda.

Dari tujuh pemain naturalisasi asal Belanda sebelum Ezra, tidak semuanya meraih sukses. Ada yang pula pemain yang bisa disebut gagal total. Lantas, bagaimana nasib para pemain naturalisasi asal Belanda sebelum Ezra? Simak selengkapnya ya Bolaneters. (bola/asa)



Rekomendasi Pilihan



.


ARTIKEL TERKAIT



ARTIKEL LAINNYA