Termasuk Kovacic, 4 Bintang Premier League Pada Laga Jepang vs Kroasia di Piala Dunia 2022

Aga Deta | 5 Desember 2022 18:33
Termasuk Kovacic, 4 Bintang Premier League Pada Laga Jepang vs Kroasia di Piala Dunia 2022
Piala Dunia 2022: Timnas Jepang (c) AP Photo/Luca Bruno

Bola.net - Timnas Jepang dan Timnas Kroasia akan berhadapan di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pertandingan ini digelar di Al Janoub Stadium pada 5 Desember 2022 jam 22:00 WIB.

Jepang melaju ke babak 16 besar setelah lolos dengan poin terbanyak dari Grup E, yang merupakan grup neraka. Mereka mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan.

Sementara itu, Kroasia merupakan runner-up Grup F. Namun, Kroasia tak terkalahkan di grup mereka dan mengoleksi lima poin.

Saat ini ada empat pemain dari skuad Jepang dan Kroasia yang bermain di Premier League. Siapa saja mereka?

1 dari 4 halaman

Takehiro Tomiyasu

Takehiro Tomiyasu

Pemain Timnas Jepang Takehiro Tomiyasu di Piala Dunia 2022. (c) AP Photo/Eugene Hoshiko

Takehiro Tomiyasu saat ini berstatus sebagai pemain Arsenal. Tomiyasu tercatat membela The Gunners sejak tahun 2021 setelah didatangkan dari Bologna.

Sejak pindah ke Inggris, pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini dimainkan secara reguler di Arsenal. Dia sudah mencatatkan 39 penampilan di semua kompetisi bersama The Gunners.

Di level internasional, Tomiyasu sudah tampil 31 kali bersama Jepang, termasuk menjalani dua laga di Piala Dunia 2022. Dia berhasil menyumbang satu gol dan dua assist untuk Tim Samurai Biru.

2 dari 4 halaman

Kaoru Mitoma

Kaoru Mitoma

Aksi Kaoru Mitoma di laga Jepang vs Kosta Rika pada Piala Dunia 2022. (c) AP Photo/Eugene Hoshiko

Kaoru Mitoma sejatinya dibeli Brighton & Hove Albion dari Kawasaki Frontale pada 2021 lalu. Akan tetapi, Mitoma dipinjamkan ke klub Belgia, Royale Union Saint Gilloise pada musim 2021/2022.

Mitoma pada akhirnya mencatatkan debut di Premier League di musim 2022/23 ini. Dia sudah memainkan 11 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak dua gol dan satu assit untuk The Seagulls.

Di level internasional, Mitoma termasuk belum punya banyak pengalaman bersama Jepang. Dia baru tampil 12 kali termasuk turun dalam tiga laga di Piala Dunia 2022.

3 dari 4 halaman

Mateo Kovacic

Mateo Kovacic

Pemain timnas Kroasia Mateo Kovacic di Piala Dunia 2022. (c) AP Photo/Aijaz Rahi

Mateo Kovacic termasuk sudah cukup lama bermain di Premier League. Dia pertama kali membela Chelsea pada tahun 2018 dengan status pinjaman dari Real Madrid.

Sampai sejauh ini, Kovacic sudah memainkan 201 pertandingan di semua kompetisi untuk Chelsea. Dia turut menyumbang lima gol dan 14 assist dari penampilannya tersebut.

Kovacic juga termasuk pemain yang sarat pengalaman bersama Kroasia. Mantan pemain Real Madrid tersebut memiliki 87 caps termasuk tampil tiga kali di Piala Dunia 2022.

4 dari 4 halaman

Ivan Perisic

Ivan Perisic

Pemain Timnas Kroasia Ivan Perisic. (c) AP Photo/Thanassis Stavrakis

Ivan Perisic termasuk pendatang baru di Premier League. Dia bergabung dengan Tottenham pada musim panas kemarin setelah kontraknya dengan Inter Milan berakhir.

Perisic bereuni kembali dengan Antonio Conte di Spurs. Winger asal Kroasia tersebut sudah memainkan 21 pertandingan di semua kompetisi untuk klub barunya.

Di level internasional, Perisic membela Kroasia sejak tahun 2011 dan memiliki 119 caps. Dia sudah mendapat kesempatan tampil tiga kali di Piala Dunia 2022.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR