3 Pemain yang Menggunakan Topeng di Piala Dunia 2022, Bukan Cuma Son Heung-Min

Aga Deta | 5 Desember 2022 13:39
3 Pemain yang Menggunakan Topeng di Piala Dunia 2022, Bukan Cuma Son Heung-Min
Timnas Korea Selatan Son Heung-Min di Piala Dunia 2022. (c) AP Photo/Lee Jin-man

Bola.net - Piala Dunia 2022 saat ini sedang berlangsung di Qatar. Saat ini turnamen sepak bola antar negara empat tahunan tersebut sedang memasuki babak 16 besar.

Sejauh ini, Piala Dunia 2022 sudah menyajikan aksi yang sangat menarik di lapangan. Salah satunya adalah aksi beberapa pemain yang menggunakan topeng pada saat membela negaranya.

Tentunya para pemain itu memutuskan untuk memakai topeng saat bertanding bukan karena gaya–gayaan. Kegunaan topeng yang utama adalah untuk melindungi wajah yang sedang cedera dari benturan.

Siapa saja para pemain yang menggunakan topeng saat bertanding di Piala Dunia 2022? Berikut ini nama-namanya.

1 dari 3 halaman

Son Heung-min

Son Heung-min

Timnas Korea Selatan Son Heung-Min di Piala Dunia 2022. (c) AP Photo/Ariel Schalit

Son Heung-min mengalami cedera setelah bertabrakan dengan pemain Marseille, Chancel Mbemba. Itu terjadi dalam pertandingan Liga Champions pada 2 November 2022 lalu.

Insiden itu menyebabkan Son mengalami patah tulang di sekitar mata kirinya. Alhasil, pemain berusia 30 tahun itu harus menjalani operasi untuk memulihkan cederanya.

Cedera itu sempat membuat Son diragukan akan bisa membela Korea Selatan di Piala Dunia 2022. Akan tetapi, Son pada akhirnya bisa beraksi di Qatar dengan menggunakan topeng.

2 dari 3 halaman

Josko Gvardiol

Josko Gvardiol

Bek Kroasia Josko Gvardiol di Piala Dunia 2022. (c) AP Photo/Aijaz Rahi

Josko Gvardiol tampil berbeda saat membela Kroasia di Piala Dunia 2022. Bek yang bermain di RB Leipzig tersebut memakai topeng saat bertanding membela negaranya.

Gvardiol menggunakan topeng tersebut bukan tanpa alasan. Dia melakukannya lantaran baru saja pulih dari cedera patah tulang hidung.

Gvardiol mengalami cedera itu saat membela RB Leipzig di kancah Bundesliga. Ketika itu dia bertabrakan dengan rekan setimnya sendiri saat mencoba mengamankan bola.

3 dari 3 halaman

Ellyes Skhiri

Ellyes Skhiri

Pemain Timnas Tunisia Ellyes Skhiri di Piala Dunia 2022. (c) AP Photo/Petr David Josek

Ellyes Skhiri merupakan pemain timnas Tunisia. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini sudah memiliki 52 caps sejak membuat debut pada 23 Maret 2018 silam.

Skhiri diketahui mengalami patah tulang pipi pada akhir bulan Oktober lalu. Namun, hal iu tidak menghalanginya ikut dalam Piala Dunia 2022 dengan menggunakan topen.

Skhiri tercatat memainkan tiga pertandingan untuk The Eagles of Carthage selama berada di Qatar. Sayangnya dia tidak mampu membawa timnya lolos ke babak 16 besar.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR