FOLLOW US:


Anies Baswedan: Yang Penting Persija Menang!

20-02-2018 10:39
Anies Baswedan: Yang Penting Persija Menang!
Anies Baswedan © Merdeka.com

Bola.net - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, tak mempermasalahkan terkait pencegahan dirinya yang ingin ikut serta dalam penyerahan trofi juara Piala Presiden 2018. Baginya pribadi yang terpenting adalah Persija menang dan rakyat Jakarta senang.

Seperti yang telah terjadi pada hari Sabtu (17/2) kemarin, Persija keluar sebagai juara Piala Presiden setelah mengalahkan Bali United dengan skor 3-0 di Stadion Gelora Bung Karno.

Dalam partai puncak tersebut hadir Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Sebagai gubernur Jakarta, Anies juga hadir untuk menonton laga tersebut. Dua pejabat ini duduk berdampingan ketika pertandingan berlangsung.

Ketika laga telah selesai, presiden mendapat panggilan dari panitia untuk menyerahkan trofi Piala Presiden pada Persija. Anies hendak ikut serta dalam rombongan tersebut.

Namun kemudian langkah Anies dihentikan oleh Paspampres. Sebab, nama Anies tak tercantum dalam nama yang terpanggil untuk turun ke lapangan saat itu. Anies pun terpaksa kembali ke tempatnya.

Kejadian yang terekam dalam video tersebut kemudian viral di internet dan menjadi perdebatan warganet. Mereka menduga-duga ada rivalitas politik di antara keduanya.

Anies sendiri menyikapi dengan santai kejadian tersebut. Bagi Anies yang paling penting adalah Persija keluar sebagai pemenang.

"Dari tadi malam yang penting Persija menang, saya bangga. Setelah pertandingan kemudian saya mendatangi teman-teman di bawah. Yang penting Persija menang, rakyat Jakarta senang," ucap Anies.

"Yang penting Persija menang," tandasnya.