FOLLOW US:


Barito Putera Sudah Punya Siasat untuk Redam Arema

18-08-2019 17:35

 | Yaumil Azis

Barito Putera Sudah Punya Siasat untuk Redam Arema
Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi © Bola.net/Mustopa El Abdy

Bola.net - Yunan Helmi angkat bicara soal persiapan timnya jelang menghadapi Arema FC, pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih Barito Putera ini mengaku sudah meracik siasat agar para pemainnnya mampu meredam keganasan penggawa Arema FC.

"Barito sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan ini," ucap Yunan, pada sesi konferensi pers, Minggu (18/08).

"Kami punya rencana yang akan diterapkan pada pertandingan lawan Arema. Mudah-mudahan, rencana ini berjalan seperti yang kami harapkan," sambungnya.

Barito Putera akan menghadapi Arema pada laga pekan ke-15 mereka di Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Senin (19/08).

Saat ini, posisi kedua tim di klasemen sementara bak bumi dan langit. Barito Putera berada di peringkat 15, dengan raihan 12 angka dari 14 laga. Sementara, Arema berada di peringkat empat, dengan koleksi 22 poin dari 13 pertandingan.

Bagaimana kondisi Barito usai rangkaian hasil buruk pada sejumlah laga terakhir mereka? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Sudah Bangkit

Yunan menyebut, timnya sudah bangkit dari hasil buruk yang mereka dapatkan pada dua laga sebelumnya. Hal ini, menurut pengganti Jacksen F Tiago tersebut, tak lepas dari komposisi timnya yang terdiri dari pemain-pemain berpengalaman.

"Mudah-mudahan, hal ini tak jadi masalah dalam pertandingan ini," kata Yunan.

"Kami juga berpikir bahwa kekalahan ini tak berpengaruh pada pertandingan ini. Siapa pun yang lebih siap akan bisa meraih kemenangan," imbuhnya.

2 dari 2

Siap Tempur Menghadapi Arema

Lebih lanjut, kebangkitan Barito Putera ini juga diungkapkan salah satu penggawa tim tersebut, Ady Setiawan. Gelandang Barito Putera ini memastikan timnya sudah melupakan rangkaian hasil buruk mereka pada dua laga sebelumnya dan siap bangkit pada laga kontra Arema.

"Saya dan teman-teman pemain sudah siap untuk menghadapi pertandingan lawan Arema," tegas Ady.

"Semua sudah siap, tinggal bagaimana kami menjalankan instruksi pelatih pada pertandingan besok," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)