FOLLOW US:


Beredar Bocoran Kasus Pengaturan Skor di Liga Indonesia

23-06-2015 16:41
Beredar Bocoran Kasus Pengaturan Skor di Liga Indonesia
Ilustrasi pengaturan skor di sepakbola. © ist
Bola.netBola.net - Sebuah file yang berisi bocoran kasus pengaturan skor pada kompetisi di Indonesia beredar. Pada file ini, terdapat sebelas contoh pertandingan yang hasilnya sudah diatur bandar.

Bocoran ini beredar melalui layanan pesan singkat dari nomor ponsel berakhiran 4231. Dalam pesannya yang dikirim pada Senin malam pukul 23:47, pemilik nomor itu menulis "Pengaturan skor melibatkan bandar judi internasional, petinggi PSSI, liga, pelatih, pemain, wasit". Ketika ditelepon, selalu terdengar jawaban bahwa nomor itu tak bisa dihubungi.

Dalam penelusuran Bola.net, tautan di pesan tersebut mengarah pada akun Google Drive yang berisi file excel 'Bocoran Kasus Pengaturan Skor.'. Selain 11 kasus laga Divisi Utama dan ISL yang diatur bandar, dicantumkan pula siapa bandar, runner, penerima suap dan nominal uang sogokan.

Dari 11 laga tersebut, terdapat kesamaan runner. Ia adalah BS, runner yang membongkar dan melaporkan praktik lancung ini ke Bareskrim Mabes Polri beberapa waktu lalu.

Selain itu, pada file tersebut dicantumkan profil lima bandar yang biasa melakukan pengaturan skor di Indonesia. Tiga orang, yaitu JR, MC, dan DAS merupakan warga negara Malaysia. Seorang -D- merupakan warga negara Singapura, sementara Z adalah warga negara Tiongkok.

Dalam pantauan Bola.net, sejak pagi hari tadi file tersebut sudah tak lagi bisa diakses.