FOLLOW US:


Eks Penggawa Persipura Jayapura Masuk Nominasi AFC

02-06-2020 10:51

 | Gia Yuda Pradana

Eks Penggawa Persipura Jayapura Masuk Nominasi AFC
Gerard Pangkali © Dani Rizki

Bola.net - Sebuah prestasi dicetak Gerald Pangkali. Eks penggawa Persipura Jayapura ini masuk nominasi AFC untuk kategori sepakan bebas terbaik.

Pangkali, yang saat ini menjadi pelatih, masuk ke dalam nominasi lima pemain dengan tendangan bebas terbaik pada ajang AFC Cup. Dalam ajang ini, ia bersaing dengan Sunil Chhetri, Sayed Mohamed Adnan, Yousef Nasser, dan Nguyen Quang Hai.

Gol yang masuk nominasi ini adalah gol yang dicetak Pangkali ke gawang Warriors FC, 28 April 2015 silam. Waktu itu, pemain yang sekarang berusia 37 tahun ini, menggenapi pesta gol Persipura dengan sepakan bebas yang menusuk ke pojok kanan atas gawang pada menit ke-87.

Voting ini dibuka Kamis (28/5/2020) lalu. Saat ini, sudah ada lebih dari 64 ribu responden yang melakukan voting di laman resmi AFC tersebut.

Sejauh ini, Nguyen Quang Hai masih memimpin perolehan suara terbanyak. Sepakan bebas gelandang Hanoi FC ke gawang Altyn Asyr meraup 96 persen suara responden yang masuk.

Di posisi kedua, ada Sunil Chhetri. Sepakan bebas pemain depan Bengaluru FC ke gawang Maziya ini meraih tiga persen suara responden.

Sementara itu, Gerald Pangkali, Sayed Mohamed Adnan, dan Yousef Nasser masih tercecer di posisi buncit. Mereka bertiga masih memperebutkan satu persen suara tersisa.

Saat ini, masih ada waktu untuk Gerald Pangkali menyodok ke posisi yang lebih baik. Pasalnya, jajak pendapat ini akan ditutup pada Jumat (5/6/2020) sore.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Harap Dukungan Publik

Sementara itu, manajemen Persipura Jayapura mengaku bangga dengan masuknya Gerald Pangkali ke nominasi pencetak gol tendangan bebas terbaik yang digelar AFC. Mereka pun berharap agar pencinta Persipura dan pencinta sepak bola Indonesia bisa memberikan dukungannya pada Pangkali.

"Ini sebuah sejarah untuk melihat kembali tendangan bebas yang terbaik dari pemain Persipura," kata Media Officer Persipura Jayapura, Eveerth Joumilena, dalam rilis yang didapat redaksi Bola.net.

"Semoga masyarakat bisa memilih dan memberikan dukungan kepadanya," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)