FOLLOW US:


GoJek Jadi Sponsor Liga 1, Ini Kata Menpora

19-03-2017 11:18
GoJek Jadi Sponsor Liga 1, Ini Kata Menpora
Imam Nahrawi di Alun-alun Ngawi © Fitri Apriani

Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengomentari perihal GoJek yang akan jadi sponsor utama Liga 1 musim 2017. Menurutnya, dalam olahraga siapapun berhak memberi dukungan.

Sebagaimana diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 telah mengumunkan bahwa perusahaan aplikasi ojek online tersebut akan menjadi sponsor utama. Nama GoJek pun akan jadi titel kompetisi yang akan kick off pada 15 April ini.

Namun, GoJek tidak akan menjadi satu-satunya sponsor untuk Liga 1. Nantinya, akan ada sponsor-sponsor lain yang menyusul untuk mensponsori kompetisi kasta tertinggi sepakbola di Indonesia tersebut.

"Tidak ada masalah. Siapapun pihak swasta boleh manjadi sponsor, seperti yang diatur dalam undang-undang tentang Sistem Keolahragaan Nasional," ujar Imam saat melepas acara jalan santai di alun-alun Ngawi dalam rangka Ngawi Visit Year 2017, Minggu (19/3).

"Katakanlah kalau pemerintah hanya fokus kepada multievent, tetapi untuk penyelenggaraan Liga 1 siapapun perusahaan-perusahaan multinasional pun harus membackup dan harus membantu," sambungnya.

Terakhir, kompetisi resmi dibawah payung PSSI bertitle QNB League pada musim 2015/2016. Sayangnya, kompetisi tidak mulus karena kisruh PSSI dan Kemenpora yang berujung pada pembekuan PSSI dan sanksi FIFA. Kompetisi bubar di tengah jalan. (fit/pra)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -