FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Arema FC vs Persita Tangerang: Skor 6-1

13-03-2019 20:26
Hasil Pertandingan Arema FC vs Persita Tangerang: Skor 6-1
Piala Presiden © bola

Bola.net - Arema FC berpesta gol pada laga pamungkas mereka di Grup E Piala Presiden 2019. Menghadapi Persita Tangerang, di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (13/03), Hamka Hamzah dan kawan-kawan menang 6-1.

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung Indosiar ini, gol-gol Arema dicetak oleh Makan Konate, Ricky Akbar Ohorella, Hendro Siswanto, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, dan Ricky Kayame. Sementara, gol balasan Persita dicetak Henry Rivaldi.

Dengan kemenangan ini, Arema menempati posisi kedua klasemen akhir Grup E Piala Presiden 2019. Mereka meraih nilai enam dalam tiga laga di fase grup.

Kemenangan telak ini menjaga asa Arema lolos ke Delapan Besar Piala Presiden 2019. Kendati gagal mendapat tiket sebagai juara grup, mereka masih bisa lolos sebagai salah satu dari tiga runner-up terbaik.

1 dari 3

Serangan Sporadis

Arema FC langsung tancap gas begitu laga dimulai. Mereka tampak berambisi menang dan mencetak gol sebanyak mungkin ke gawang Persita.

Namun, laga belum berjalan semenit, justru gawang Arema yang terancam. Sepakan jarak jauh Qischil Gandrum Minny meluncur ke gawang Kurniawan Kartika Ajie. Namun, bola masih membentur mistar dan melenting ke luar lapangan.

Pulih dari keterkejutan mereka, para penggawa Arema kembali menyerbu pertahanan Persita Tangerang. Sejumlah peluang mereka ciptakan dalam serangan-serangan sporadis ini.

Menit 12, Ahmad Nur Hardianto melepas sepakan dari luar kotak penalti. Namun, kiper Persita, Annas Fitranto sukses mengahalau bola uang mengarah ke gawangnya.

Tiga menit berselang, gawang Persita kembali terancam kala Dendi Santoso tinggal berhadapan dengan Annas. Namun, sepakan Dendi justru melenceng ke sisi kiri gawang Persita.

Arema terus menekan melalui tusukan-tusukan dari sayap. Upaya ini nyaris membuahkan hasil ketika pada menit 27 Hendro Siswanto melepas sepakan dari dalam kotak penalti. Namun, Annas kembali berhasil menepis bola yang mengarah ke gawangnya.

Lima menit berselang, gawang Persita akhirnya bobol. Sepakan bebas Makan Konate melesak deras ke gawang Annas.

Berhasil unggul, Arema tak mengendurkan tekanan mereka. Berulang kali klub skuat besutan Milomir Seslija tersebut terus menekan pertahanan Persita.

Serbuan demi serbuan Arema membuat lini belakang Persita pontang-panting. Berulang kali, Annas Fitranto pun harus berjibaku mengamankan gawangnya.

Ketika laga babak pertama memasuki injury time, Arema mampu menggandakan keunggulan mereka. Ricky Akbar Ohorella, yang muncul dari blindspot pertahanan Persita, menyambut umpan silang Dendi Santoso dengan sontekan ke gawang Annas Fitranto.

2 dari 3

Menggila pada Babak Kedua

Arema tak menurunkan tensi permainan mereka pada babak kedua. Tim berlogo singa mengepal ini coba mencetak lebih banyak gol untuk membuka asa mereka lolos ke Delapan Besar.

Begitu babak kedua dimulai, Dendi Santoso dan kawan-kawan langsung menggebrak pertahanan Persita. Namun, kali ini, sang lawan tak mau diam dan dijadikan bulan-bulanan begitu saja. Melalui serangan balik, tim besutan Widodo C Putro tersebut coba memperkecil ketertinggalan mereka.

Upaya Persela nyaris berbuah pada menit 57, memanfaatkan kesalahan Kartika Ajie dalam menghalau sepakan bebas pemain Persita. Namun, barisan belakang Arema sigap menghalau bola keluar dari kotak penalti mereka.

Menit 60, Arema mendapat peluang melalui sepakan Ridwan Tawainella. Namun, Annas masih sigap menghalau bola yang mengarah ke gawangnya. Diserang terus menerus, gawang Annas akhirnya kembali bobol pada menit ke-62. Memanfaatkan umpan matang Konate, Hendro menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Unggul tiga gol, Arema tak menekan pedal rem. Mereka terus menggempur pertahanan Persita. Upaya ini berhasil pada menit 67. Sepak pojok Makan Konate disambut sundulan Arthur Cunha. Bola pun melesak ke gawang Annas Fitranto.

Tiga menit berselang Arema nyaris menambah keunggulan mereka. Memanfaatkan umpan silang Dendi Santoso, M. Rafli menyundul bola ke gawang Persita. Namun, bola masih melenceng dari sasaran.

Arema akhirnya mencetak gol kelima mereka pada pertandingan ini. Meneruskan umpan Dendi Santoso, Hamka Hamzah menyundul bola ke gawang Persita. Kali ini, Annas Fitranto tak bisa berbuat banyak mengantisipasi bola yang meluncur deras ke gawangnya.

Usai 'memastikan' keunggulan mereka tak terkejar, Arema mengubah komposisi pemain mereka. Mereka memasukkan pemain-pemain pelapis macam Ikhfanul Alam dan Rivaldy Bawuo.

Kendati tetap menekan, tensi serbuan Arema sedikit turun. Hal ini dimanfaatkan Persita untuk mengembangkan permainan. Upaya Persita membuahkan hasil ketika mereka bisa memperkecil ketinggalan pada menit 83. Memanfaatkan bola liar, Henry Rivaldi menceploskan bola ke gawang Arema yang sudah tak terkawal.

Jelang laga usai, Ricky Kayame menambah keunggulan Arema. Ia memungkasi aksi individunya mengecoh pertahanan Persita dengan sepakan keras ke gawang Persita.

Usai gol ini, Arema terus menekan pertahanan Persita. Namun, sampai laga usai, tak ada tambahan gol tercipta.

3 dari 3

Berita Video


Pesan Carles Puyol untuk Barcelona Jika Ingin Lolos ke Perempat Final.