FOLLOW US:


Ini Kriteria Striker Impor Bidikan Arema Cronus

12-11-2014 18:34

 | Gustavo Lopez

Ini Kriteria Striker Impor Bidikan Arema Cronus
Iwan Budianto (paling kanan) bersama tim pelatih Arema © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Manajemen Arema Cronus mematok kriteria penyerang asing yang bakal mereka rekrut untuk memperkuat tim ini musim depan. Menurut CEO Arema Cronus, Iwan Budianto, kandidat bomber asing timnya tak boleh hanya sekadar bisa mencetak gol.

"Penyerang asing yang kita cari juga harus memiliki mobilitas tinggi dan pandai membuka ruang bagi target man kita Cristian Gonzales dan barisan gelandang kita," ujar Iwan.

Sebelumnya, Iwan menyebutkan bahwa pada penghujung musim ini, Arema Cronus tak lagi mempertahankan Beto Goncalves. Penyerang Brasil ini dilepas bersama dua legiun asing lainnya, Gustavo Lopez dan Thierry Gathuessi.

Sementara, selain membeber kriteria yang harus dipenuhi calon penyerang asing Arema musim depan, Iwan juga menjelaskan kriteria pengganti Gustavo Lopez, yang musim lalu berperan sebagai pengatur serangan Arema. Menurut mantan Manajer Persik Kediri tersebut, meski tugasnya menginisiasi serangan, playmaker Arema juga harus mau dan mampu bertahan.

"Sekitar 80 persen menyerang dan 20 persen bertahan. Dia juga harus mau menggunakan kemampuannya untuk bertahan," papar Iwan.

Menurut Iwan, selama ini Gustavo piawai mengatur serangan. Namun, gelandang Argentina ini dinilai lemah dalam bertahan.

"Ini yang menyebabkan kita harus sering memasang tiga gelandang bertahan untuk membantu lini pertahanan kita," tandasnya.