FOLLOW US:


Jalani Liga 1, Ini Anggaran Pengeluaran Arema FC

01-04-2017 21:02
Jalani Liga 1, Ini Anggaran Pengeluaran Arema FC
Arema FC © Arema FC

Bola.net - Manajemen Arema FC membeber anggaran yang mereka siapkan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 mendatang. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku anggaran pengeluaran mereka jauh lebih kecil ketimbang pada kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Menurut General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, anggaran pengeluaran mereka musim ini tak jauh beda dengan anggaran ketika mereka berlaga di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 lalu.

"Yang pasti, di luar anggaran untuk mendatangkan marquee player, anggaran kita di bawah Rp20 miliar," ujar Ruddy.

Ruddy sendiri menyebut belum bisa menentukan secara pasti anggaran pengeluaran timnya. Pasalnya, menurut pria berusia 45 tahun tersebut, sejauh ini jadwal kompetisi masih belum diterimanya.

"Selain itu, masih belum ada kepastian apakah saudara kami, Perseru Serui akan diperbolehkan tetap bermain di sana atau harus pindah," tuturnya.

Sementara itu, Ruddy juga membeber hal-hal yang membuat anggaran pengeluaran timnya menurun. Salah satunya adalah durasi kompetisi yang tak sepanjang biasanya.

"Kompetisi ini hanya berdurasi tujuh bulan," kata Ruddy.

Selain itu, Ruddy mengaku anggaran bisa terpangkas akibat regulasi PSSI yang mengharuskan penggunaan pemain U-23. Menurutnya, nilai kontrak para penggawa U-23 ini lebih kecil dari senior mereka.

"Ini yang juga ikut membuat anggaran kita lebih kecil musim ini," ia menandaskan.