FOLLOW US:


Kasus Covid-19 Melonjak Jelang Kick Off Liga 1 2021, Pelatih Persela: Harus Siap dengan Perubahan

29-06-2021 12:12

 | Gia Yuda Pradana

Kasus Covid-19 Melonjak Jelang Kick Off Liga 1 2021, Pelatih Persela: Harus Siap dengan Perubahan
Sesi latihan Persela Lamongan © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Kasus Covid-19 kembali meningkat menjelang bergulirnya Liga 1 2021. Salah satu pemain Persela Lamongan, Ahmad Bustomi, bahkan terpapar virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut.

Menyikapi hal itu, pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan meminta timnya untuk siap dengan segala kemungkinan yang bisa terjadi. Termasuk jika ada perubahan pada sepak mula kompetisi.

"Saya berusaha tidak mau terlalu berandai-andai, tapi kalaupun terjadi perubahan di dalam schedule, kami harus yakin bahwa mudah-mudahan itu adalah keputusan terbaik," katanya kepada Bola.net, Selasa (29/05/2021).

"Karena kan sama-sama kita sudah tahu bahwa saat ini juga kami dalam kondisi (pandemi) Covid-19," imbuh juru taktik asal Medan tersebut.

"Jadi sebagai praktisi di sepak bola Indonesia, pihak manajemen, kami pelatih, juga mungkin pemain memang harus selalu siap dengan kondisi yang berubah seperti ini," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Siapkan Antisipasi

Siapkan Antisipasi
Logo Persela Lamongan © Bola.com/Adreanus Titus

Namun, sebagai pelatih, Iwan tentu berharap adanya lonjakan kasus Covid-19 tidak mengganggu gelaran Liga 1 2021. Walaupun dia tetap menyiapkan antisipasi dengan menyusun beberapa rencana berbeda.

"Kami pelatih di dalam membuat program latihan dimana kami selalu ingin mencapai di hari pertandingan itu adalah top perfomance-nya tim," Iwan menambahkan.

"Dengan adanya perubahan-perubahan kami juga harus menyiapkan tidak dengan satu program, karena kami juga harus punya plan A dan Plan B," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)