FOLLOW US:


Kontra PBR, Ujian Perdana Pelatih Anyar Gresik United

22-04-2014 16:05

 | Otavio Dutra

Kontra PBR, Ujian Perdana Pelatih Anyar Gresik United

Bola.net - Angel Alfredo Vera resmi ditunjuk sebagai head coach anyar Gresik United. Penunjukan Alfredo dilakukan beberapa jam setelah manajemen menendang Agus Yuwono. Pelatih asal Argentina ini sudah mulai menukangi tim sejak, Selasa (22/4) pagi tadi di Stadion Petrokimia Gresik.

Alfredo hanya punya waktu sehari untuk memperkenalkan diri dan menukangi tim. Sebab, Rabu (23/4) besok sore ia sudah dihadapkan pada ujian pertamanya. Ya, sesuai dengan jadwal, GU akan menjamu Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Petrokimia.

Kepada wartawan, mantan pelatih Persela Lamongan ini mengaku sudah mengarahkan konsentrasinya pada pertandingan lawan PBR. Alfredo yakin bahwa Otavio Dutra dan kawan-kawan akan bangkit usai dikalahkan tamunya Persib Bandung dengan skor telak 1-4, Minggu (20/4) lalu.

"Saya coba memperbaiki lini belakang dulu. Meski sebenarnya waktunya sangat mepet karena besok sore kami sudah harus bertanding melawan Pelita Bandung Raya," ujar Alfredo.

Alfredo menegaskan bahwa yang terpenting saat ini adalah bagaimana membangkitkan semangat pemain agar all out pada pertandingan besok. Sebab kemenangan akan penting untuk mengangkat moril pemain. Alfredo juga sedikit membocorkan strateginya pada pertandingan besok.

"Saya lebih suka anak-anak memainkan bola dari ke kaki. Saya tekankan agar para pemain jangan mudah hilang bola. Selalu bergerak dan berusaha mencari peluang," imbuhnya.

Pada tabel klasemen Indonesia Super League (ISL), GU berada di peringkat sembilan. GU baru memetik satu kali kemenangan, tiga kali seri, dan dua kali kalah. GU berada di atas dua tim terbawah, Persijap Jepara di posisi 10 dengan empat poin dan Persik Kediri di juru kunci dengan dua poin.

"Saya siap mengangkat Gresik United di sisa empat pertandingan di putaran pertama. Meskipun dengan waktu yang mepet," pungkas Alfredo. (faw/pra)