Liga 1 2021/2022 Kick Off Agustus Dinilai Tepat

Gia Yuda Pradana | 9 Juli 2021 16:02
PT Liga Indonesia Baru (LIB) berkoordinasi dengan Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Polri. (c) LIB

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mendapat masukan dari klub-klub peserta Liga 1 2021/2022. Mereka mengusulkan agar kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu kick off pada akhir Agustus.

Masukan itu muncul setelah Liga 1 musim ini gagal kick off pada 9 Juli 2021. Penyebabnya karena lonjakan kasus COVID-19 di Tanah Air.

Sempat ada wacana Liga 1 kick off pada akhir Juli. Tapi, tim-tim peserta tidak siap karena adanya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk wilayah Jawa-Bali pada 3-20 Juli.

Kick off akhir Agustus pun dinilai tepat oleh Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara. Sebab pada bulan depan, masa PPKM Darurat sudah berakhir.

"Mungkin akhir Agustus menjadi waktu yang ideal untuk menggelar kompetisi karena sekarang kan sedang berlangsung PPKM. Banyak tim yang kesulitan untuk menggelar latihan atau pun persiapan," ujar Nyoman, saat dihubungi wartawan.

"Jadi saya rasa jika memang digelar akhir Agustus masih ada waktu selama satu bulan dari selesai PPKM untuk menggelar persiapan tim. Mudah-mudahan PPKM juga tidak diperpanjang," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tak Masalah Kick Off Agustus

Lebih lanjut, Nyoman mengaku tak mempersoalkan jika Liga 1 musim ini kick off akhir Agustus. Sebab terpenting baginya, kompetisi dapat bergulir kembali.

"Kami dari Persita tidak masalah jika memang kompetisi digelar pada akhir Agustus nanti," tutur Nyoman.

"Menurut kami yang terpenting bagi kami adalah kompetisi jalan terlebih dahulu, karena itu yang sudah kami inginkan," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR