FOLLOW US:


Nomor 10 Persipura, Ibrahim Conteh Siap Berikan yang Terbaik

12-05-2019 03:30
Nomor 10 Persipura, Ibrahim Conteh Siap Berikan yang Terbaik
Gelandang Persipura Jayapura asal Sierra Leone, Ibrahim Conteh © Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Ibrahim Conteh membuka lembaran baru di Persipura Jayapura setelah didepak PSIS Semarang. Gelandang jangkar asal Sierra Leone tersebut mendapatkan warisan nomor punggung 10, yang cukup keramat bagi publik sepak bola Jayapura.

Conteh siap bekerja keras dan memberikan kontribusi terbaik untuk tim Mutiara Hitam.

Conteh sudah tampil untuk Persipura. Laga uji coba melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (09/5) malam, menjadi laga debutnya bersama Persipura.

Conteh baru turun di babak kedua. Namun penampilan Conteh cukup menghidupkan permainan Persipura. Itu terbukti dengan masuknya Conteh, Persipura berhasil unggul dua gol di babak kedua melalui Titus Bonai dan Boaz Solossa.

Conteh senang bisa bergabung dengan Persipura dan menghadapi persaingan di kompetisi musim 2019. "Saya sangat senang dan bersyukur sekali ada di tim baru. Persipura yang memiliki pemain lokal penuh talenta. Hampir setiap pemain bisa bermain di dua posisi berbeda dalam satu pertandingan," kata Conteh, usai pertandingan melawan PSS Sleman.

Hal istimewa yang dirasakan Conteh bersama Persipura adalah mendapatkan warisan nomor punggung 10. Nomor tersebut cukup keramat bagi publik sepak bola Jayapura. Deretan pemain ternama pernah mengenakan kostum nomor tersebut. Termasuk di antaranya adalah legenda hidup Eduard Ivakdalam, Zah Rahan Krangar, Robertino Pugliara, dan Hilton Moreira.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1

Nomor Keramat

"Sebenarnya nomor kesukaan saya adalah 5, tapi di Persipura sudah ada Marinus Manewar yang memakainya. Lalu saya tanya Luciano Leandro dan nomor 10 belum ada pemakainya. Tentu saya senang sekali bisa mengenakan nomor punggung 10," ungkapnya.

"Sebelumnya saya minta nomor 5 karena itu nomor yang saya pakai sejak kecil. Manajemen memberikan saya nomor 10, saya sangat senang karena nomor ini dipakai pemain-pemain bagus di Persipura. Saya siap memberikan yang terbaik untuk Persipura. Saya juga siap akan ditempatkan di posisi mana pun. Terpenting bekerja keras dan memberikan kontribusi untuk tim," lanjutnya.

Sementara itu, pelatih Luciano Leandro mengatakan belum bisa menilai secara penuh seberapa jauh kontribusi Conteh karena sang pemain baru saja bergabung. Conteh pun diharapkan benar-benar bisa segera beradaptasi dengan permainan Boaz Solossa dkk.

"Masih terlalu dini untuk memberikan penilaian kepada Conteh karena dia baru ikut sekali berlatih dan main di babak kedua dalam laga ini. Intinya harus segera beradaptasi," tutur pelatih Persipura tersebut.

Sumber: Bola.com